Bong Ming Ming Kembali Sambangi KKP, Minta Kampung Nelayan Tanjung Diprioritaskan

Bong Ming Ming Kembali Sambangi KKP, Minta Kampung Nelayan Tanjung Diprioritaskan

Wabup Bong Ming Ming memaparkan rencana penataan Kampung Nelayan Mentok di depan jajaran KKP.--

BABELPOS.ID - Guna membahas perkembangan program Kampung Nelayan Maju (Kalaju), Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming kembali mengunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Diketahui, program Kalaju masuk dalam program Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT). Program ini akan berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya nelayan, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana penataan kampung nelayan, dengan memperbaiki fasilitas umum, penyediaan air bersih, pengolahan sampah dan pembenahan saluran air. 

Dalam kunjungan kali ini, Bong Ming Ming memaparkan progres terkait Kampung Nelayan yang akan dibangun di Kampung Tanjung, Kecamatan Mentok.

"Kita sedang berjuang, kita lihat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memang sudah ada program Kalaju atau Kampung Nelayan ini. Di sini kita sedang menyinkronkan keinginan Kabupaten Bangka Barat dengan program Kalaju Kementerian Kelautan dan Perikanan," ujarnya pada Kamis (2/2/23).

BACA JUGA:KPU Babar Lantik 198 PPS, Ini Harapan Wabup Bong Ming Ming

Dikatakannya, upaya yang dilakukan ini demi meningkatkan tingkat perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. 

"Kami berharap Insyaallah apa yang kita perjuangkan untuk kepentingan masyarakat kita ini punya nilai dan manfaat," harapannya.

BACA JUGA:Bong Ming Ming : Mobil Dinas Tak Boleh Dipakai Kepentingan Pribadi, Apalagi Mudik

Sementara itu, Ketua Pokja Kelembagaan dan Perlindungan Nelayan, Lili Widodo mengatakan juga telah menerima proposal dari Kabupaten Bangka Barat, memberikan kriteria layak, dan akan berupaya untuk segera merealisasikan program Kalaju di Negeri Sejiran Setason. 

"Dari Bangka Barat sudah menyampaikan terkait proposalnya, kita lihat memang sudah masuk dalam kriteria kita, demikian kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa merealisasikan apa dicita-citakan oleh Wabup dan kawan-kawan untuk masyarakat nelayan yang ada disana," ucapnya.

BACA JUGA:Tinjau Langsung Buffer Zone, Wabup Bong Ming Ming Ingin Pastikan Pemudik Dalam Kondisi Baik

Tidak sampai disitu, Lili menuturkan akan berkoordinasi antar Kementerian, Lembaga Negara maupun stakeholder lainnya, seperti Swasta, BUMN dan sebagainya, untuk mengembangkan Kawasan Kalaju khususnya di Bangka Barat.

"Kami akan mendorong atau mengupayakan baik itu menggunakan dana APBN kemudian juga akan mendorong melalui dana DAK terkait Kampung Nelayan maju," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ada Aduan Terkait Pelayanan, Bong Ming Ming Sidak ke RSUD Sejiran Setason

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: