Lewat Kampung Tangguh Anti Narkoba, Polresta Pangkalpinang Berantas Narkoba di Kelurahan Selindung

Lewat Kampung Tangguh Anti Narkoba, Polresta Pangkalpinang Berantas Narkoba di Kelurahan Selindung

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Pangkalpinang menggelar tatap muka bersama warga di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Kamis (19/1/2023). 

Dalam tatap muka sekaligus sosialisasi dan edukasi terkait bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, Sat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang menghadirkan Kompol Soleh dari Direktorat Resnarkoba Polda Kepulauan Babel. 

Turut hadir Lurah Selindung, Wakapolsek Taman Sari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Selindung dan perangkat kelurahan serta para RT setempat.

Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang AKP Antoni Saputra menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kampung Tangguh Anti Narkoba. Yang mana sebelumnya, katanya, Kelurahan Selindung sudah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

"Kampung Tangguh Anti Narkoba ini adalah salah satu upaya kita dalam meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Kelurahan Selindung," ujar Antoni. 

Menurut Antoni, terkait dengan peredaran narkoba ini, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya, bersinergi dengan Direktorat Resnarkoba dan BNN Kota Pangkalpinang untuk bersama sama melakukan imbauan melalui sosialisasi dan  membuat kampung tangguh anti narkoba.

"Upaya telah dilakukan Polri bersama pemerintah untuk menekan penyalahgunaan narkoba sudah maksimal agar generasi muda di masa yang akan datang dapat bebas dari jeratan barang haram tersebut. Inilah tujuan dibentuknya kampung tangguh ini," katanya. 

Diakui Antoni, saat ini peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang masih terbilang tinggi. Untuk itu, pemberantasan narkoba di tahun ini masih menjadi prioritas Sat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang. 

"Untuk 2023, target kita adalah para bandar, karena dalam ungkap kasus, kita utamakan kualitas bukan kuantitas. Jadi fokus kita adalah para bandar," tegasnya. 

Dalam tatap muka ini, kegiatan dikemas melalui diskusi dan tanya jawab terkait penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan kasus narkoba di wilayah selindung dan sekitarnya. 

Setelah diskusi, Antoni bersama Kompol Soleh didampingi Lurah Selindung dan seluruh undangan yang hadir mengecek pos kampung anti narkoba yang berada di sebelah kantor kelurahan dan melihat kesiapan sarana dan prasarana yang ada di pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: