Gandeng PT Timah Tbk, Zuristyo Firmadata Serahkan Empat Unit Ambulance Senilai Rp1,2 Miliar

Gandeng PT Timah Tbk, Zuristyo Firmadata Serahkan Empat Unit Ambulance Senilai Rp1,2 Miliar

--

Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Mengawali tahun 2023, Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zuristyo Firmadata bekerjasama dengan Kementerian BUMN dalam hal ini PT Timah Tbk menyerahkan empat unit mobil ambulance untuk masyarakat Provinsi Bangka Belitung. 

Bantuan empat unit mobil ambulance senilai Rp1,2 miliar itu diberikan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Bangka Belitung. 

Adapun penerima manfaat bantuan ambulance tersebut yakni Yayasan At Taqwa Gambir Kabupaten Bangka, Yayasan Baitul Khairah Jada Bahrin Kabupaten Bangka, Pemerintah Desa Air Kuang Kabupaten Bangka Barat dan Lazismu Belitung Timur. 

"Kami sadar betul bahwa untuk meningkatkan produktifitas manusia, penunjang yang utama adalah kesehatan, untuk itu semoga dengan adanya ambulans ini, dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangka Belitung," ujar Zuristyo kepada Babel Pos di Pangkalpinang usai menyerahkan ambulance secara simbolis, Selasa (17/1/2023). 

Menurut Zuristyo, hidup sehat  merupakan kewajiban bagi semua untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dengan membaiknya SDM, katanya, produktifitas pun akan semakin meningkat. 

"Karena itulah, melalui pemberian bantuan ambulans ini, sebagai sarana untuk pelayanan kesehatan masyarakat, itulah upaya kita semua untuk terus meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutur Zurustyo. 

Sebagai wakil waryat dari Fraksi NasDem, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Bangka Belitung. 

"Semoga program Kemitraan bersama PT Timah ini dan BUMN lainnya bisa kita tingkatkan terus untuk kepentingan Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Bangka Belitung sesuai tujuan dari pendirian BUMN itu sendiri. Dan untuk membangun daerah kita, sinergitas semua element harus dilakukan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: