Truknya Terlibat Pengiriman Solar Ilegal, Ini Tanggapan JNE

Truknya Terlibat Pengiriman Solar Ilegal, Ini Tanggapan JNE

Truk JNE pengangkut solar ilegal yang diamankan Polres Babar.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Dugaan keterlibatan truknya dalam pengiriman solar subsidi ilegal yang diungkap Polres Bangka Barat (Babar) direspon manajemen perusahaan ekspedisi ini.

Melalui surat tertulis Jakarta, 14 Januari 2023 No. 002/MRD/JNE/I/2023 yang ditandatangani Head Of Media Relations Dep, Kurnia Nugraha, pihak JNE memberi tanggapan terhadap kasus ini.  

Dalam surat tersebut, pihak JNE menyampaikan 5 poin tanggapan atas hal yang terjadi.

BACA JUGA:Solar Subsidi yang Diangkut Truk JNE dari SPBU Palembang, Tujuannya ke Pangkalpinang

Pertama, JNE mendukung upaya penggagalan pengiriman bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 1.020 liter yang dibawa oleh terduga pelaku berinisial I alias J, supir truk yang mengendarai truk dengan nomor polisi B 9624 SCI oleh Jajaran Polres Bangka Barat.

Kedua, BBM jenis solar yang tertangkap tersebut bukan merupakan bagian dari paket/barang kiriman resmi yang tercatat di sistem JNE, melainkan tindakan pribadi yang dilakukan oleh terduga pelaku I alias J.

"Saat ini JNE sedang melakukan investigasi menyeluruh atas kejadian tersebut," tulis poin ketiga surat JNE.

BACA JUGA:Polres Babar Gagalkan Truk JNE Angkut BBM Solar Ilegal

Keempat, JNE akan menindak tegas apabila ada pihak di internal manajemen perusahaan maupun mitra yang tidak menjalankan prosedur sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"JNE selalu siap untuk bersikap kooperatif dengan pihak- pihak terkait dalam hal proses penyelesaian kejadian ini hingga selesai," tegasnya dalam poin kelima. (**)

BACA JUGA:JNE Kubur Beras Bansos, Ini Alasannya, Tapi Polisi Tidak Begitu Saja Percaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: