Radmida Langsung Balikin Mobnas

Radmida Langsung Balikin Mobnas

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Radmida Dawan yang hadir dan tetap berjiwa besar saat pergantian jabatan sebagai Sekda Panngkalpinang, diapresiasi langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulkan aklil.

Bahkan, sehari setelah itu, kemarin (12/1), tak menunggu ditarik atau ditagih, birokrat wanita senior Babel yang kini menjadi Staf Ahli itu, langsung mengembalikan mobil dinas (Mobnas) Sekretaris Daerah berpelat BN 6 A. Hal ini dilakukan setelah dia resmi dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (11/1) pagi. 

Menurut Radmida, mobil merek CR-V Prestige ini bukan lagi menjadi hak dia untuk digunakan. Dia menyerahkan langsung kunci mobil dan STNK ke Bagian Umum dan Perlengkapan. 

"Sudah sesuai aturannya ketika pindah tugas aset bergerak yang ada tidak boleh dibawa. Karena tugas saya sudah selesai mobil saya serahkan ke Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang," ungkap Staf Ahli Radmida, Kamis (12/1).

Selain mengembalikan mobil dinas dia juga mulai membereskan berkas-berkas serta dokumen pekerjaan lama. Radmida berupaya segera mengosongkan ruangan serta melihat kondisi kantor baru di lantai 2 Gedung Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

"Ini untuk menjadi contoh kepada ASN, setelah selesai menjabat harus segera mengembalikan yang bukan hak kita," katanya.

Sementara, dia juga akan segera mengosongkan rumah dinas. Saat ini masih dalam proses pemindahan peralatan dan perlengkapan miliknya ke rumah pribadi. Dimungkinkan setelah umroh rumah dinas Sekda akan dikosongkan.

"Inikan mendadak jadi kita lagi memindahkan barang-barang. Tapi saya sudah minta izin mau umroh, paling selesai umroh baru saya pindah dari rumah dinas," jelasnya.

Diharapkan, mobil dinas yang selama dua tahun lebih sia menjabat ini dapat membantu tugas-tugas pelayanan pembangunan dan kemasyarakatan bagi pejabat selanjutnya. 

"Saya tidak mau menikmati yang bukan hak saya. Saya harus memberikan contoh kepada para ASN, saat kita tidak punya hak dan kewenangan lagi jadi kita kembalikan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: