Youth Fun Road Race "Sinergi Of Harmoni" Siap Digelar di Bangka

Youth Fun Road Race

Jumpa pers ajang Youth Fun Road Race KNPI 2023 di Sungailiat Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Ajang bergensi Youth Fun Road Race, KNPI Bangka Belitung 2023 siap digelar di Kabupaten Bangka, 15 Januari 2023.

Kegiatan bersama KNPI Bangka 2023 -Anak Moeda Sport Club- yang mengangkat  tema ”Sinergi Of Harmoni Bersatu Bersama Bangun Negeri” ini kan dilepas Bupati Bangka Mulkan di arena sirkuit non permanen Komplek perkantoran Kabupaten Bangka, Jalan A. Yani Sungailiat.

Ketua KNPI Babel, Remil Yanus Salalima mengatakan ada 11 kelas yang akan dilombakan yakni Bebek 4T TU 150 CC open,  Bebek 4TU 130 open,  Matic TU s/d 150 CC, Bebek 2T s/d 116 CC open,  Bebek 2T s/d 120 CC open, Matic STD Pabrik s/d 150 CC, Bebek 4T STD Pabrik s/d 150 CC, Scooter TU, Bebek 2T s/d 116 CC (max 20 tahun), Bebek  2T S s/d 120 CC (Exrider) dan Bebek 2T s/d 116 CC (manager/ mekanik).

"Kita mendapat info ada peserta dari luar Bangka Belitung, ada 3 orang pembalap dari pulau Jawa akan ikut serta pada event ini. Para pembalap ini akan membawa sendiri kendaraan mereka untuk ikut meramaikan event ini,” ujarnya. 

Ia berharap melalui event Youth Fun Road Race, para anak muda yang memiliki hobi balapan bisa disalurkan. Sehingga mengurangi balapan liar di jalanan.

Ketua KNPI Bangka, Ismir Rachmaddinianto menambahkan berbagai persiapan telah dilakukan untuk event ini.

"Alhamdulilah hasil rapat pemantapan hari ini (Rabu-red) seluruh stakeholder terkait yang terlibat telah menyatakan sikap untuk mendukung, untuk menyukseskan event ini. Dan untuk sarana dan prasarana penunjang, pada hari Sabtu nanti sudah mulai dipesiapkan secara matang," jelasnya.

Pendaftaran peserta akan dibuka Sabtu tanggal 14 Januari 2023, di Sekertariat Youth Fun Road Race 2023, Mess Anggrek Sungailiat.

Sekda Bangka Drs Andi Hudirman  mengungkapkan, Pemkab Bangka mendukung terselenggaranya event Youth Fun Road Race 2023 yang memperebutkan piala Bupati Bangka ini. 

"Ini kegiatan positif dan bergengsi, sebagai wadah penyaluran bakat para pemuda yang hobi balap motor, tentunya kita akan suksesnya event ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: