Sadis! Ustaz Badal Bersimbah Darah Dibacok Residivis

Sadis! Ustaz Badal Bersimbah Darah Dibacok Residivis

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Amin Badali, seorang guru ngaji di Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang terkapar bersimbah darah usai menjadi korban pembacokan. 

Pelaku diketahui seorang pemuda warga setempat berinisial RK. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Selasa (10/1/2023 sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, Amin Badali yang biasa dikenal sebagai Ustaz Badal sedang menggelar pengajian. Saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. 

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, AKP Adi Putra saat dikonfirmasi Babel Pos, Rabu (11/1/2023) membenarkan kejadian tersebut. 

"Ya benar telah terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap seorang Ustaz yang mengakibatkan luka berat di bagian kepala yang dilakukan oleh pelaku berinisial RK," ungkap Adi Putra.

Adi Putra membeberkan, dari keterangan saksi yang didapatkan bahwa pelaku datang dengan cara mengamuk dan menyampaikan kata-kata kotor. Dimana pelaku sempat menanyakan rumah seorang habaib yang mengajarkan ajaran sesat.

"Kemudian pelaku datang kembali membawa sebilah parang dan dua derigen bahan bakar minyak yan digunakan untuk melakukan pembakaran rumah Ustad Badal.

Sekira pukul 22.00 WIB, pelaku sampai dirumah korban dan melakukan pembacokan terhadap korban dibagian kepala dan melakukan pembakaran rumah korban dengan tanpa ada alasan yang jelas," beber Adi Putra. 

Melihat korban sudah terkapar bersimbah darah, kata Adi Putra, warga setempat langsung membawa korban ke RSBT Pangkalpinang untuk mendapatkan tindakan medis.

"Saat ini pelaku pembacokan sudah di tangkap dan perkara ini di tangani oleh Krimum polda Babel. Pada saat kejadian kita di telepon dilaporkan  oleh keluarga korban dan kita langsung gerak cepat ke TKP," kata Adi Putra. 

Terkait pelaku yang diduga seorang residivis narkoba, perwira balok tiga ini membenarkannya. 

"Iya betul. Pelaku pas di cek urine juga positif narkoba," tandas Adi Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: