Sportivitas Warga Kemenag di Rangkaian HAB ke-77 Lewat Olahraga Bersama

Sportivitas Warga Kemenag di Rangkaian HAB ke-77 Lewat Olahraga Bersama

Kepala Kemenag Babel menyerahkan piala kepada juara badminton.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, keluarga besar Kementerian Agama se Pulau Bangka  mengelar olahraga bersama.

Berbagai pertandingan olahraga digelar, seperti badminton di Gedung PB Sarma, catur di MTSN Pangkalpinang, futsal di Genta dan Wakawaka Pangkalpinang, bola voli di MAN dan MTs, dan tenis meja di Kemenag Kota Pangkalpinang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo melalui Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Rebuan, bersyukur acara rutin tahunan ini dapat kembali dilaksanakan dengan semarak dan disambut antusias oleh seluruh keluarga pegawai di satuan kerja Kemenag se Babel.

BACA JUGA:Peduli Sesama, Begini Cara DWP Kemenag Babel

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

Para peserta dalam kegiatan ini sejak awal sudah memperlihatkan strategi permainannya yang bagus dan kompak dengan timnya masing-masing. Ini sekaligus menunjukan bahwa semuanya siap sportif mensuksesnya acara ini sesuai dengan semangat dalam tema HAB ke-77 Kemenag “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Ini juga sebagai salah satu upaya Kemenag untuk terus memperkuat silaturahmi antar seluruh pegawai di lingkungan Kemenag se Pulau Bangka khususnya, mendekatkan diri dan dedikasi pelayanan lebih baik kepada umat dan masyarakat.

”Sportifitas itu harus terus dirawat dan ditumbuhkan oleh seluruh ASN Kemenag, stakeholder dan umat beragama di Provinsi Bangka Belitung,” sebut Rebuan.

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Babel Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis Melalui Jalur Self Declear

BACA JUGA:DWP.Kanwil Kemenag Babel Optimis Semakin Berkemajuan di 2023

Ia juga berharap ajang olahraga ini mampu mewujudkan tujuan yang diharapkan yakni terbangunnya silaturahmi dan keharmonisan, nilai persatuan dan kesatuan di seluruh jajaran pegawai Kemenag sebagai contoh terdepan bagi umat beragama dan masyarakat luas.

“Tahun ini antusiasnya bagus sekali, bisa dilihat untuk cabang badminton saja pesertanya ada 18 tim untuk putra dan 12 tim untuk putri, demikian juga untuk cabor lainnya. Dan rangkaian HAB ke-77 Kemenag ini akan terus berlangsung hingga 31 Januari 2023 sekaligus tasyakuran penyerahan tropi begilir untuk juara umum  dan hadiah menarik lainnya juga bagi tim terbaik,” tambahnya. (**)

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

BACA JUGA:Tahun 2023 Haji Kembali Normal, Kemenag Bateng Gelar Bimbingan Manasik Haji Terhadap 119 CJH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: