Kombes Pol Gatot Yulianto Resmi Jabat Kapolresta Pangkalpinang

Kombes Pol Gatot Yulianto Resmi Jabat Kapolresta Pangkalpinang

Kapolresta Pangkalpinang- Kombes Pol Gatot Yulianto- FOTO Ilust babelpos.id-

Gantikan AKBP Dwi Budi Murtiono

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kombes Pol Gatot Yulianto akhirnya resmi menjabat sebagai Kapolresta Pangkalpinang menggantikan pejabat sebelumnya yakni AKBP Dwi Budi Murtiono.

Serah terima jabatan (sertijab) keduanya dipimpin langsung Kapolda Babel, Irjen Yang Sutra yang berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel, Selasa (10/1/2022). Sertijab keduanya bersamaan dengan sertijab dan kenal pamit sejumlah perwira menengah di jajaran Polda Babel. 

Sebelumnya, Kombes Pol Gatot Yulianto diketahui menjabat sebagai Waka Polresta Surakarta. Sementara AKBP Dwi Budi Murtiono kini dipercayakan menjabat sebagai Kapolres Bangka Tengah. 

Kapolda Babel, Irjen Yan Sutra mengatakan, mutasi dan rotasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan dalam organisasi kepolisian. Tujuannya, dalam rangka perkembangan karir dan organisasi kedepan. 

"Jadi mutasi ini pasti dialami oleh semua anggota polri dan memang kita sering deg-degan menunggu waktunya. Tapi ini harus kita jalani dan ini semua akan berakhir di usia 58 tahun," ujar Kapolda. 

Karena itu, Jenderal Bintang Dua ini mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan khususnya terhadap Polda Babel. Bahkan menurutnya, pengabdian yang telah diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi Polda Babel. 

"Untuk itu saya berpesan, untuk hal-hal baik silahkan diteruskan di tempat yang baru dan saya berharap agar yang di rotasi ini bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja keras dalam berkoordinasi dengan pimpinan tinggi. Dan yang kekurangan, silahkan diperbaharui. Mudah-mudahan dengan adanya rekan-rekan PJU baru ini menjadi energi baru untuk kita dalam meningkatkan kinerja di Polda Babel," harap Kapolda. 

Seperti diketahui bersama, lanjut Kapolda, Kapolri Jenderal Listyo Sigit sangat mengharapkan seluruh anggota untuk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat di tahun ini. Harapan tersebut diharapkan bisa diwujudkan dalam pelayanan yang diberikan di Polda Babel dan jajaran. 

"Kita ketahui di tahun 2022 lalu, banyak cobaan untuk polri khususnya dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat. Untuk itu, di tahun ini kita harapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat tersebut, tentunya melalui pelayanan yang optimal," katanya. 

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Pangkalpinang, AKP Agus Widodo menuturkan, penyambutan Kapolresta Pangkalpinang yang baru akan dilakukan pada Rabu (11/1/2023) sekira pukul 09.00 WIB. 

"Saat ini kita sudah melakukan persiapan mulai dari pisah sambut hingga penyambutan Kapolresta Pangkalpinang yang baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: