Kakanwil Kemenkumham Babel sambangi Pemkab Bangka Selatan, ada apa?

Kakanwil Kemenkumham Babel sambangi Pemkab Bangka Selatan, ada apa?

Kepala Kantor KemenkumHAM Bangka Belitung Harun Sulianto saat berkunjung ke kantor Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (05/01/2023)- FOTO: Dokumen Kanwil KemenkumHAM Babel-

BANGKA SELATAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto Kamis (05/01/2023) sambangi Pemkab Bangka Selatan. Kedatangan Harun diterima oleh wakil Bupati Bangka selatan Debby Vita Dewi.

Kedatangan Harun dalam rangka silaturahmi dan kooordinasi terkait tugas nya sebagai kakanwil yang baru. Kakanwil Harun mengucapkan terima kasih atas hibah lahan seluas sekitar 5 Hektar untuk pembangunan Lapas Toboali. “kami berharap agar kiranya akses jalan menuju tanah Lapas dapat diperbaiki “ harap Harun yang lahir di Belinyu tersebut

Selain itu pihak Kanwil Kemenkumham ,kata Harun  akan memfasilitasi agar  terasi Toboali dan nanas Toboali di daftarkan ke Ditjen Kekayaan Intelektual sebagai  Indikasi Geografis .”kami juga berharap agar ekspresi budaya tradisional, dan pengetahuan tradisional dari Basel di Cacatkan ke Ditjen Kekayaan Intelektual , sehingga ada perlindungan hukum “ kata Harun 

Terkait harmonisasi produk hukum daerah ,kanwil kemenkumham Babel Juga akan memfasilitasi harmonisasinya maupun pembauatan naskah akademiknya .

Wakil Bupati Bangka selatan Debby Vita Dewi menyambut baik kunjungan Kakanwil Harun dan akan memperbaiki jalan akses masuk ke Tanah untuk lapas Toboali. Wabup Debby juga menyampaian terima kasih atas dukungan Kanwil Kemenkumham Babel, untuk harmonisasi  produk hukum daerah dan pendaftaran kekayaan inteletual dari Basel .

Hadir mendampingi Kakanwil Harun adalah  Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin, kabid  hukum Eko dan Kabid Yankum Adi ( TULIS NAMA LENGKAPNYA )

Sedangkan dari jajaran pemkab Basel hadir Sekretaris DPRD , Mulyono, Asisten II Ekonomi Pembangunan, Muhson, Kadis Pertanian, Gatot Wibowo, Kadis Sosial, Suhendar, Kadiskominfo, Zamroni, Kadis PU, Achmad Ansori, Kasubag Hukum, Dewi, serta Perwakilan Dinas Pendidikan, dan BPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: