Tancap Gas, Pemkot Minta Kepala Staf Kepresidenan Resmikan Amenitas Pasir Padi

Tancap Gas, Pemkot Minta Kepala Staf Kepresidenan Resmikan Amenitas Pasir Padi

Rapat persiapan peresmian Amenitas Pantai Pasir Padi.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Awal tahun 2023, Pemerintah Kota Pangkalpinang langsung tancap gas memberikan kejutan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. Dimulai dengan Kejurnas U-15 Perbasi diiringi peresmian amenitas Pantai Pasir Padi yang bakal dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Untuk kehadiran kedua kalinya ke Kota Beribu Senyuman, Pemkot sudah menggelar rapat persiapan di ruang SRC kantor Wali Kota Pangkalpinang. Rencananya, Moeldoko akan tiba pada 13 Januari hingga 15 Januari 2023. Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sendiri menyatakan kesiapan 90 persen untuk menyambut tamu spesial tersebut.

"Semoga kedepan pantai Pasir Padi kita semakin oke. Selain peresmian itu nanti juga kita akan memberikan gelar kehormatan kepada pak Moeldoko," kata pria yang kerap disapa Bang Molen ini.

BACA JUGA:Festival Pasir Padi 2022 Disambut Antusias, Peserta: Terima Kasih Pak Wali Kota

BACA JUGA:Pasir Padi Bertabur Warna, Ada Color Run Hingga Muket Tarik, Persembahan Bang Molen Untuk Masyarakat PGK

Penganugerahan gelar adat dan peresmian amenitas Pasir Padi ini diiringi dengan penyerahan bantuan sosial DID kepada pelaku UMKM di Pasir Padi.

Band papan atas Govinda juga akan hadir memeriahkan acara yang akan berlangsung di lokasi destinasi wisata ini. Pemkot juga akan mengadakan upacara pagelaran adat dalam peresmian amenitas Pantai Pasir Padi.

"Kami juga akan mengadakan lomba masak lempah kuning se-Bangka Belitung. Tapi syaratnya mereka harus punya warung makan atau restoran untuk ikut andil dan semuanya gratis," tuturnya.

BACA JUGA:Lahan 5,8 Hektar di Pantai Pasir Padi Bakal Disulap Dinas Pariwisata, Jadi Apa?

BACA JUGA:Kadis Pariwisata Edukasi Pedagang Tata Kelola Pantai Pasir Padi

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M Yasin setelah diresmikan seluruh pelaku sub sektor kuliner dan kriya di Pantai Pasir Padi akan menempati tempat yang sudah dibangun. Lahan seluas 5,3 hektare yang sudah dibangun ini diharapkan dapat mendorong wisatawan lebih banyak lagi ke Pantai Pasir Padi.

"Kita tancap gas untuk mendorong destinasi wisata Pantai Pasir Padi agar lebih dikenal luas. Ini juga upaya kita untuk menata para pelaku usaha di sekita garis pantai agar lebih menarik lagi," urai Yasin.

BACA JUGA:Kadis Pariwisata Edukasi Pedagang Tata Kelola Pantai Pasir Padi

Lebih jauh, pelaku usaha di Pantai Pasir Padi akan direlokasi ke bangunan baru pada 12 Januari nanti. Langkah ini untuk mengantisipasi semrawutnya para pedagang disitu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: