Pesan Legenda Sepakbola Pele untuk Generasi Mendatang

Pesan Legenda Sepakbola Pele untuk Generasi Mendatang

--

Dia akhirnya dipindahkan ke unit perawatan paliatif di rumah sakit Brasil, menurut Folha de S.Paulo , setelah pengobatan kemoterapi dilaporkan berhenti bekerja.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa kemonya ditangguhkan sehingga dia dapat menerima "pengobatan yang menenangkan" untuk menghilangkan rasa sakit tanpa "terapi invasif".

Kematian Pele diumumkan di media sosial, Kamis, 29 Desember 2022.

Sebuah postingan di Instagram-nya berbunyi, "Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini.

Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan pekerjaan sosial di seluruh dunia dan menyebarkan apa yang paling dia yakini sebagai obat untuk semua masalah kita: cinta.

"Pesan beliau hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang," lanjutnya. "Cinta, cinta dan cinta, selamanya."

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, menjadi terkenal bermain untuk klub Brasil Santos dan tim nasional Brasil, memenangkan tiga Piala Dunia FIFA selama rentang 20 tahun karirnya.

Dia secara luas dianggap sebagai salah satu legenda pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Setelah kematiannya, bintang olahraga dan selebritas memberikan penghormatan kepada Pelé, dengan Cristiano Ronaldo menulis sebagian, "`Selamat tinggal` belaka kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini dirangkul seluruh dunia sepak bola".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id