Pemprov Babel Serahkan Beasiswa Pendidikan, Hadiah Bagi Tahfizd Qur`an dan Mobil Operasional MUI

Pemprov Babel Serahkan Beasiswa Pendidikan, Hadiah Bagi Tahfizd Qur`an dan Mobil Operasional MUI

Sekda Naziarto secara simbolis menyerahkan kunci mobil kepada Ketua MUI Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG –  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan hadiah kepada para pemenang seleksi Tahfidz Qur`an Tingkat Provinsi Babel, beasiswa pendidikan bagi 17 lembaga pendidikan tinggi di Babel dan luar Babel serta bantuan hibah kendaraan operasional untuk MUI 7 kabupaten/kota se Provinsi Bangka Belitung Tahun 2022.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Naziarto di Lantai 3 Gedung Kantor Gubernur Babel, Rabu (28/12/2022).

Hadir dalam penyerahan ini Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar Biro Kesra, Sulaiman, Ketua MUI Bangka Belitung, Zayadi Hamzah, Sekretaris MUI Babel, Ahmad Luthfi beserta tim dan undangan lainnya.

BACA JUGA:MUI Babel Optimis Kampung Pangan Halal Bisa Cegah HIV Aids

BACA JUGA:Kado MUI di HUT Babel ke-22, Cetak Generasi Pejuang Halal Lewat LPK Haltec

Setda Babel, Naziarto mengungkapkan bahwa, penyerahan hibah mobil opersional kepada MUI diberikan dalam rangka meningkatkan peran sosial keagamaan masyarakat Bangka Belitung, mengayomi dan mensinergikan ormas keagamaan di Babel supaya memudahkan dalam berkomunikasi dan berkolaborasi. 

Demikian halnya dengan penyerahan beasiswa pendidikan yang diberikan kepada 17 lembaga pendidikan tinggi di Babel, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk cepat menyelesaikan studinya sehingga  target yang diharapkan pemerintah, yakni meningkatkan SDM Babel akan tercapai.

“Demi mencapai target SDM berkualitas, maka dunia pendidikanlah yang harus diperhatikan, karena kalau dunia pendidikan terperhatikan secara maksimal maka kualitas SDM Babel dapat meningkat,” ujar Naziarto.

BACA JUGA:Tim Monev MUI Pusat Turun Pantau Pembangunan Gedung MUI Babel

BACA JUGA:Diajak MUI Percepat 3 Akselerasi Halal dan Keuangan Syariah, Setda Babel Siap Dukung

Pada kesempatan  yang sama, Pemprov Babel juga menyerahkan hadiah bagi pemenang seleksi tahfidz qur`an tingkat provinsi tahun 2022. Ini merupakan komitmen Pemprov Babel untuk semakin meningkatkan pemahaman keagamaan dan semangat membaca, memahami dan mencintai  Alqur`an nul karim.

"Pemprov Babel akan terus mensupport untuk semua ikhtiar ini, supaya kehidupan keagamaan, ekonomi, sosial di Babel dapat semakin menjadi perioritas yang terperhatikan lebih baik sehingga ke depan supaya masyarakat Babel menjadi masyarakat yang sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujarnya optimis.

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Ajak Bergabung di LPK Halal

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Temui Kapolda, Diluar Ada Prajurit Korem Ngotot Ketemu Kapolda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: