Tahun Ini, Bangka Tengah Punya Pujasera Senilai Rp331 Juta

Tahun Ini, Bangka Tengah Punya Pujasera Senilai Rp331 Juta

Serah Terima Bantuan CSR dari Bank SUMSEL BABEL Tahun 2022 berupa Pujasera dan Food court Resmi diterima Pemkab Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) resmi menerima bantuan CSR Bank Sumsel Babel Tahun 2022 berupa Pujasera atau Food Court senilai Rp331.000.000 pada Selasa (27/12/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan serah terima CSR Bank Sumsel Babel dan saya atas nama Pemkab Bateng dan masyarakat Koba mengucapkan ribuan terimakasih, karena begitu luar biasa mensupport pelaku UMKM," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

Menurut Algafry dengan kehadiran Pujasera ini, sangat bermanfaat dan bisa membuat pelaku UMKM lebih tertata dan rapi dalam berdagang.

"Pujasera ini kita peruntukkan untuk mereka yang ingin singgah atau sekedar berbelanja kuliner untuk menghilangkan penat dengan kopi sambil menikmati musik dan lainnya," terangnya.

Kata Dia, sejauh ini terkait harga sewa berbayar atau gratis pihaknya masih belum berkoordinasi lebih lanjut, namun restribusi tetap ada.

"Kita akan tetap memungut restribusi, seperti biaya kebersihan dan keamanan  serta kita sediakan juga toilet dengan harapan kebersihan tetap terjaga," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan saat ini pihaknya masih menyusun orang-orang yang akan mengisi food court, karena permintaan masyarakat banyak.

"Saya sudah bicara dengan pelaku UMKM yang ada di dekat pasar, sebagian sudah nyaman dan tetap memilih di sana, tapi juga ada yang mau pindah ke sini," tuturnya.

Ia menambahkan, ke depannya akan ada penambahan fasilitas seperti kanopi, lampu dan panggung.

"Semoga pujasera ini bermanfaat bagi pelaku UMKM dan menjadi tempat singgah ternyaman bagi pengunjung," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: