OP Subsidi di Beltim, Disperindag Bawa 1.000 Paket Bahan Pokok Murah

OP Subsidi di Beltim, Disperindag Bawa 1.000 Paket Bahan Pokok Murah

Panitia Pasar Murah Disperindag Babel di Manggar Belitung Timur.--

BABELPOS.ID, MANGGAR - Lima tempat pelaksanaan Operasi Pasar Subsidi yang dibuka Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel), Kamis (22/12) berakhir di MANGGAR, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Berlokasi di lapangan sepakbola Yagor Manggar, operasi pasar murah ini langsung diserbu masyarakat yang sudah mendapatkan kupon pembelian paket bahan pokok kebutuhan meliputi 20 Kg, 5 Kg gula pasi, 5 liter minyak goreng dan 2 Kg yang dibeli seharga Rp200.500, atau setengah harga di pasaran.

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Dibuka Lagi, Jangan Lupa Bawa Kupon

BACA JUGA:Pasar Murah dan Pelayanan Terpadu di Perlang Diserbu Warga

BACA JUGA:Ada Pasar Murah di Perlang, Yo Serbu...

Operasi pasar subsidi ini merupakan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat, mandatory pemerintah pusat yang dikucurkan melalui dana insentif daerah (DID) yang merupakan reward pemerintah pusat untuk Pemprov Babel dalam mengendalikan inflasi.

"Alhamdulillah, operasi pasar subsidi di Beltim berjalan sukses, terlaksana dengan baik. Masyarakat antusias walaupun hujan, operasi pasar hari ini (kemarin-res) sebanyak 1.000 paket ludes terjual," ujar Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Fadjri Djagahitam lewat pesan singkat WhatsApp kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Di Toboali, 1.500 Paket Sembako Murah Disperindag Babel Ludes Terjual

BACA JUGA:Pasar Murah Bersubsidi 50 Persen di Perlang Diserbu Warga

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi Pemprov Diapresiasi Bupati Babar

Dikatakan Fadjri, berjalan lancarnya operasi pasar subsidi ini tak lepas kerja sama baik dengan pihak Polda Babel, Bank Indonesia, Bulog, Kantor Pos serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim.

Kegiatan ini juga turut didampingi dan diawasi oleh Kejati Babel, BPKP dan Inspektorat Babel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua oihak yang sudah membantu kelancaran operasi pasar subsidi ini, dan juga kepada Pemkab baik di Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Semoga di tahun depan dapat dilaksanakan lagi dengan pelayanan lebih baik lagi," ungkapnya.(**)

BACA JUGA:Pasar Murah Subsidi di Muntok, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: