Revitalisasi Satu Blok Lapak di Pasar Tradisional Muntok Rampung 100 persen

Revitalisasi Satu Blok Lapak di Pasar Tradisional Muntok Rampung 100 persen

--

MUNTOK, BABELPOS.ID - Satu blok lapak di Pasar Tradisional Muntok yang di revitalisasi, dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 2,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kini telah rampung 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat, Aidi, Rabu (21/12/22).

"Sudah 100 persen, cuma ada beberapa titik-titik yang dirapikan , tapi secara volumenya sudah rampung 100 persen," ujarnya.

Dengan telah rampungnya pembangunan itu, Aidi mengatakan  akan mengusahakan secepatnya bangunan tersebut digunakan oleh para pedagang.

"Untuk penggunaannya kita usahakan secepatnya , kalau lambat digunakan tidak ada yang merawat. Kalau cepat pedagang disitu otomatis mereka akan merasa tingkat kepemilikannya tinggi," ucapnya.

Aidi menyebutkan bangun tersebut bakal diisi oleh para pedagang yang telah memang berjualan sebelum di Revitalisasi, dan sisa lapaknya diprioritaskan bagi pedagang yang belum mempunyai lapak.

"Pasti kita utamakan yang kemarin kita relokasi untuk sementara, nanti ditarik lagi merrka kedalam, sisa lapaknya baru kita prioritaskan untuk pedagang yang kemarin tidak punya lapak.Totalnya ada 84 lapak seluruhnya, disitu lebih dari pada penjualannya yang sifatnya , sayur mayur dan buah buahan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: