KONI Babel Mulai Jalankan Program Goes To School

KONI Babel Mulai Jalankan Program Goes To School

Diskusi KONI Goes To School di Bangka City. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Goes to School, cara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) memetakan potensi atlet yang dimulai di bangku sekolah mulai dilaksanakan. 

Hal ini tentunya sejalan dengan pembinaan prestasi untuk atlet-atlet baik senior dan junior/remaja KONI Babel.

Adapun program untuk atlet senior dinamakan "Bedepes" (bekerja demi prestasi) dan untuk regenerasi atlet junior/remaja dinamakan program "Juara Satu" (pembinaan atlet junior remaja andalan berkesinambungan dan terpadu). 

KONI Goes to School ini, Kamis (15/12) kemarin digelar dalam bentuk pertemuan dan diskusi. Bertempat di Bangka City Hotel, kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto, turut hadir juga Ketua KONI Babel

"Hari ini kita mau diskusi sekaligus memberikan semangat kepada para guru-guru olahraga di pulau Bangka khususnya SMA dan SMK, sekalian kita reunian kalau bisa digelar setahun sekali, jadi kita bisa sharing bersama," ujar Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan di sela-sela kegiatan. 

BACA JUGA:KONI Babel Gandeng Sekolah guna Tingkatkan Prestasi Olahraga

BACA JUGA:Sosialisasikan Pengelolaan Dana Hibah, Ini Tujuan KONI Babel

Ricky juga menjelaskan, pembibitan utama olahraga dari anak-anak dan pengenalan awal olahraga itu ada di sekolah. Harapannya dengan program ini pembibitan kedepan akan lebih mudah, dan kompetisi lebih banyak lagi. 

"Ternyata antusias teman-teman ini luar biasa, sebagian besar lebih 80% itu hadir, Mengapa kita perlu kumpulkan guru-guru olahraga, karena kita sadar kemampuan kita selama ini belum sampai ke sekolah-sekolah," ujar Ricky. 

BACA JUGA:Evaluasi Lewat FGD, KONI Komit Majukan Prestasi Olahraga Babel

BACA JUGA:Kejar Prestasi Olahraga, Ini Salah Satu Cara yang Dilakukan KONI Babel

Sementara itu, Sekda Babel Naziarto sangat mengapresiasi program KONI Goes To School. Kedepan para guru olahraga dapat meningkatkan prestasi olahraga yang dimulai dari sekolah untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi dan menjadi atlet yang tangguh nantinya. 

"Apa yang di jalankan KONI Babel hari ini sangat positif, mudah-mudahan guru olahraga yang hadir disini tetap semangat dalam membina para anak didik di sekolah menjadi atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Babel di kancah Nasional," ujarnya. 

Naziarto juga mengatakan Pemprov selalu mensupport kegiatan-kegiatan Koni Babel dalam memajukan olahraga di Babel. Pengembangan olahraga perlu koordinasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: