Panglong Kayu di Jelitik Ludes Terbakar, Segini Kerugiannya

Panglong Kayu di Jelitik Ludes Terbakar, Segini Kerugiannya

Bangunan panglong kayu tersisa puing arang.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Panglong kayu di Kelurahan Jelitik Kecamatan SUNGAILIAT, terbakar sekitar pukul 24.10, Kamis dinihari (15/12/2022).

Hanya dalam hitungan jam, panglong kayu milik almarhum Lo Kho Men itu ludes. Untungnya tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Tony Marza AP melalui Kasi Pencegahan Kebakaran, Andy Irawan, mengatakan bangunan yang tidak jauh dari tempat hiburan malam Dragon itu, sudah dua tahun tidak digunakan lagi. Karena banyak material kayu di lokasi, api dengan cepat membakar bangunan dan seisi panglong.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Bangka Ungkap Penyebab Kebakaran Kapal Keruk Singkep 1

Setelah mendapat informasi Tim Damkar Sat Pol PP Kabupaten Bangka langsung menuju lokasi. Tak lama api bisa dikuasai dan dipadankan.

Diduga api berasal dari putung rokok yang dibuang sembarangan, atau pembakaran liar, karena panglong sudah lama dijadikan tempat nonkrong pemuda setempat," ujar Andy kepada wartawan Kamis (15/12/2022).

Andy mengingatkan walaupun musim penghujan, kebakaran juga bisa terjadi di kawasan perumahan dan tempat usaha disebabkan konseting listrik, atau karena kelalaian lainya. 

"Saya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, mengantisipsai hal tersebut," himbau Andy. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: