Gebrakan Pendidikan, Desa Guntung Miliki Gedung Baru PAUD Cinta Bunda

Gebrakan Pendidikan, Desa Guntung Miliki Gedung Baru PAUD Cinta Bunda

--

BABELPOS.ID, KOBA - Gebrakan dalam memajukan pendidikan kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Pemerintah Desa Guntung, yang secara resmi menyerahkan Gedung Baru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Cinta Bunda Guntung pada Selasa (13/12/2022).

Kepala Desa Guntung, Memet Kartawinata didamping Camat Koba, Ema Febriani secara langsung menyerahkan kunci gedung baru kepada Pengelola Paud Cinta Bunda.

Camat Koba sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Koba, Ema Febriani mengatakan ini adalah suatu gebrakan yang baik dari Desa Guntung untuk pendidikan di Bangka Tengah, khususnya Guntung.

"Ini merupakan program yang baik untuk anak-anak kita yang ingin mendapatkan pendidikan, terutama di Desa Guntung ini," ujarnya kepada babelpos.id.

Ia menuturkan, pihaknya akan selalu mendukung program apapun yang berhubungan langsung dengan masyarakat. 

"Kalau program yang berguna untuk masyarakat, tentu akan selalu kita dukung," tuturnya.

Ia pun berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa menambah semangat dan kenyamanan anak-anak dalam belajar. 

"Harapannya Gedung Baru untuk Paud Cinta Bunda ini bisa menambah semangat Bunda-Bunda Paud dalam mendidik anak-anak usia dini dan berkarya dengan memberi semangat juga kepada orangtua untuk pendidikan anak-anaknya," ujarnya.

"Saya juga berpesan kepada para pengelola, orangtua dan anak didik untuk bisa menjaga, merawat dan memanfaatkan gedung ini baik-baik," sambungnya.

Sementara itu, Memet Kartawinata mengatakan gedung ini dibangun dengan dana Desa seutuhnya. 

"Jadi ini kita bangun menggunakan dana desa sepenuhnya dengan tujuan agar anak usia dini dapat merasakan fasilitas pendidikan yang baik terkhusus anak-anak di Desa Guntung," tuturnya.

Ia mengatakan sarana dan prasarana nantinya juga akan dipenuhi melalui dana Desa secara bertahap. 

"Sementara pakai sarana dan prasarana yang lama, nanti kita akan penuhi lagi secara bertahap," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: