PT Timah Tbk Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Desa Cendil

PT Timah Tbk Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Desa Cendil

PT Timah Tbk di desa Cendil--

BELITUNG TIMUR - PT Timah Tbk bergerak cepat menyerahkan bantuan bahan material kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

Sebanyak 38 rumah warga terdampak musibah yang terjadi pada Sabtu (3/12/2022) lalu. 

BACA JUGA: Peduli Sesama, PT Timah Tbk Gelar Donor Darah

Untuk meringankan musibah masyarakat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 100 keping seng, semen dan paku. Bantuan bahan material ini untuk membantu memperbaiki rumah warga terdampak. 

Salah satu rumah warga yang terdampak,  Indra Sukma mengatakan, musibah angin puting beliung ini merusak atap rumah mereka. Sehingga, Ia bersama keluarga terpaksa untuk tinggal di rumah keluarga mereka. 

"Saat ini kami tinggal di rumah orang tua, sementara waktu karena rumah rusak berat akibat musibah sabtu siang itu," kata Indra Sukma.

BACA JUGA: 67 Tahun PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Bagi Disabilitas di Provinsi Bangka Belitung

Ia mengapresiasi bantuan dari anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini, pasalnya dengan bantuan bahan material ini mereka bisa memperbaiki atap rumah yang rusak. 

"Terima kasih banyak lah kepada PT Timah Tbk telah membantu saya," ujarnya.

Indra belum bisa memprediksi jangka waktu untuk  memperbaiki kembali rumah mereka, sebab saat ini belum ada tukang yang bersedia.

BACA JUGA: Inovasi Sosial Program Kampung Amoi PT Timah Tbk Direplikasikan di Desa Air Limau

Sementara itu, Kepala Desa Cendil, Eddy Dani mengatakan kejadian musibah angin puting beliung itu pada Sabtu (03/12/202) kemarin sekitar pukul 12:30 WIB. 

Bahkan, rumah yang terdampak akibat musibah itu sebanyak 38 rumah, terdiri dari rusak berat, sedang dan ringan.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk telah membantu warga mereka. Pasalnya, bantuan ini memang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: