Eco Park Rebo Tawarkan Keindahan Alam Bukit dan Pantai

Eco Park Rebo Tawarkan Keindahan Alam Bukit dan Pantai

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Desa Rebo Kecamatan Sungailiat memiliki potensi destinasi wisata selain suasana pantai. Salah satunya keindahan Bukit Rebo yang disajikan Eco Park Rebo.

Wisata dekat kawasan Pagoda Nusantara Desa Rebo ini menawarkan ketinggian bukit dengan pepohonan hijau. Sambil menikmati kesejukan udaranya, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai dari puncak bukit.

Ada juga kolam ikan dengan air jernih yang berisi berbagai jenis ikan. Sambil bersantai di saung, pengunjung bisa memberi makan ikan.

Tempat ini dilengkapi fasilitas toilet, tempat ibadah dan lahan parkir yang luas. Pengunjung bisa mengendarai mobil atau sepeda motor hingga ke atas.

Kepala Desa Rebo, Rudi Salim mengatakan Eco Park Rebo merupakan kawasan Hutan Kelola Masyarakat (HKM) Mutiara Timur Desa Rebo Sungailiat.

Wisata Eco Park dibuka untuk umum sejak tahun 2021 lalu, yang dikelola Kelompok Tani Hutan Mutiara Timur bersama Pemdes Rebo melalui BUMdes Rebo.

"Kita juga berencana membangun kawasan camping ground bagi masyarakat dan para pelajar. Jadi nantinya para pengunjung bisa menikmati hidangan di pinggir kolam ikan. Dan yang hobi berkemah disiapkan lokasi bisa menginap di areal ini," jelas Rudi yang berharap jalan aksesnya segera diperbaiki Pemkab Bangka.

"Kita telah mengajukan perbaikan jalan menuju kawasan Eco Park Rebo ke Pemerintah Kabupaten Bangka. Kita berharap Pemkab Bangka segera merealisasikan perbaikannya," harapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: