Pasar Parittiga Bakal jadi Modern, Ini Rencana Pemkab Babar

Pasar Parittiga Bakal jadi Modern, Ini Rencana Pemkab Babar

Wabup Bong Ming Ming saat meninjau Pasar Parittiga.--

BABELPOS.ID, PARITTIGA - Guna merasa nyaman para pembeli dan penjual, Pasar Parittiga bakal diubah menjadi pasar modern oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming didampingi beberapa kepala OPD terkait, saat meninjau pasar Parittiga, Jum'at (2/12/22).

Wabup mengatakan untuk perbaikan tersebut, pihak Pemkab Babar telah membuat master plan dan Detail Engineering Design (DED).

"Kita intervensi dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk jangka panjangnya dan untuk diperbaiki dijangka pendeknya akan diperbaiki titik, seperti WC, Musala, penataan pedagang dan saluran air, sehingga hujan tidak becek," ucap Bong Ming Ming.

BACA JUGA:Ngopi di Pasar, Kapolres Babar Dapat Ini dari Masyarakat

BACA JUGA:Langgar Perda Tibum, Lima PKL di Kawasan Pasar Muntok Terjaring Razia

BACA JUGA:Harga Telur Ayam Merangkak Naik di Pasar Muntok

Darimana biayanya? Bong Ming Ming menyatakan belum diketahui pasti karena akan dihitung-hitung terlebih dahulu.

"Kami akan beres-beres pasar ini. Untuk dana penataan pasar ini belum dihitung pasti. Namun, untuk penataan ini kami akan gandeng Bank Sumsel Babel ataupun PT Timah Tbk untuk menggunakan dana CSR," ucapnya.

Tak sebatas itu, Pemkab Babar juga bakal menata ulang pedagang, karena dari informasi yang diterima, meja pedagang di Pasar Parittiga milik perorangan namun disewakan kembali kepada para pedagang di pasar tersebut. 

"Ini yang harus kita tata ulang. Kita minta retribusi dibayar ke Pemda Bangka Barat dan tidak ada lagi membayar di perorangan. Kalau tidak dibawa Pemda Bangka Barat dengan terpaksa kami akan eksekusi. Kita akan panggil semua, untuk mencari solusi bagi pedagang di pasar ini," jelasnya.

BACA JUGA:Satu Blok Lapak di Pasar Tradisional Muntok Mulai Direvitalisasi, Nanti Dikhususkan Untuk PKL

BACA JUGA:Gelar Audiensi, BPJS Ketenagakerjaan Sasar Pedagang Pasar di Bangka Barat

BACA JUGA:Pemilik Lapak di Pasar Akan Didata Ulang, Aidi : Diprioritaskan Masyarakat Bangka Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: