Puluhan Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Gugur Tahap Administrasi Karena Ini

Puluhan Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Gugur Tahap Administrasi Karena Ini

Fahrizal --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Puluhan pelamar calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tenaga kesehatan Pemerintah Kota Pangkalpinang dinyatakan gugur tahap administrasi. Sebanyak 31 orang ini dinyatakan gugur usai melalui masa sanggah.

Dijelaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal, ada total 137 pelamar PPPK tenaga kesehatan. Sebanyak 32 orang dinyatakan gugur usai tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

“Usai masa sanggah ada penambahan satu orang, jadi total ada 31 orang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi,” urainya.

BACA JUGA:Ratusan Pelamar PPPK Guru PGK Dinyatakan Lulus Administrasi

BACA JUGA:BKPSDMD PGK Deadline Data Tenaga Non-ASN

BACA JUGA:Gerak Cepat, Pemkot Data Tenaga Non ASN, Buka Call Centre Via WhatsApp

Fahrizal mengungkapkan, pengumuman masa sanggah sudah keluar pada tanggal 29 November 2022 kemarin. Bahkan pihaknya sudah mengumumkan melalui surat Pengumuman Nomor : 810/ 195 /BKPSDMD/XI/2022 Tentang Hasil Seleksi Administrasi Setelah Masa Sanggah Penerimaan PPPK Fungsional Tenaga Kesehatan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2022.

Diakui dia, sebelum masa sanggah memang terdapat 30 orang pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Namun, setelah masa sanggah kembali ditemukan satu orang pelamar yang tidak memenuhi persyaratan.

Mulai dari pengalaman dan masa kerja yang kurang dari dua tahun, Surat Tanda Registrasi atau STR tidak sesuai persyaratan, transkrip nilai tidak lengkap hingga dokumen lain yang tidak diunggah.

“Memang sebelumnya terdapat 30 orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, ternyata terdapat penambahan kembali satu orang pelamar,” ungkapnya.

BACA JUGA:ASN Pemkot Diminta Kembangkan Kompetensi, Radmida: Jangan Cepat Puas

BACA JUGA:Pemkot PGK Gandeng UNSRI Tingkatkan SDM ASN

BACA JUGA:Pemkot Siap Kerjasama Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Unsri

Di sisi lain sambung dia, dengan begitu pelamar seleksi administrasi calon aparatur sipil negara jabatan fungsional tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi juga berkurang. Dari semula sebanyak 107 orang sebelum masa sanggah, kini menjadi sebanyak 106 setelah masa sanggah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: