Truk Terguling Tumpahkan Udang ke Jalan, Ini yang Dilakukan Warga

Truk Terguling Tumpahkan Udang ke Jalan, Ini yang Dilakukan Warga

Truk pengangkut udang terguling dengan menumpahkan udang ke jalan.--

BABELPOS.ID, KOBA - Ruas Jalan Desa Kurau Timur, Kecamatan KOBA, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dipenuhi udang hasil panen yang berhamburan akibat truk BE 9863 YV yang mengangkutnya pecah ban dan terguling, Kamis (1/12/2022) sekitar pukul 15.00.

Pantauan Babel Pos di lokasi, ada puluhan box berwarna biru dan kuning berisi udang hasil panen yang diangkut truk naas tersebut. Sebagian tumpah berhamburan di bagian bawah mobil, selokan hingga ke ruas jalan, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas.

Warga sekitar nampak sibuk membantu sopir truk memungut kembali udang hasil panen ke dalam bak. Namun ada juga warga yang lalu lalang 'panen' udang dengan membawa bungkusan plastik beserta udang di dalamnya.

Diketahui, truk bermuatan udang Vaname yang baru dipanen tersebut dikendarai Hasanudin (43). Truk melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang.

"Masih bersyukur saya tidak apa-apa dan mohon maaf kepada warga, karena sudah mengganggu laju lalu lintas," ucapnya dengan wajah masih terlihat shock.

Sementara itu, Anggota Satlantas Polres Bangka Tengah yang sedang bertugas di TKP, Hadiid mengatakan awalnya mobil truk ini hendak menyalip motor di depannya, namun oleng dan tumbang.

"Awalnya mobil truk ini ingin nyalip motor yang ada di depannya, tetapi diduga karena oleng, ban mobil bagian belakang sebelah kiri langsung pecah, sehingga mobil hilang kendali dan tumbang," ujarnya kepada babelpos.id.

Kata Dia, mobil truk ini mengangkut udang dari Toboali mau ke Pangkalpinang.

"Syukurnya tidak ada korban jiwa, namun proses evakuasi nampaknya akan berlangsung hingga malam hari, karena proses pengangkutan udang yang cukup memakan waktu," tuturnya.

Kata Hadiid, mobil yang dikendarai Hasanudin tidak melaju dengan kecepatan tinggi, sekitar 50 km/jam.

"Tidak ngebut dan kelebihan muatan atau tidak masih belum dapat dipastikan," tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: