FPPI dan BNI Pangkalpinang Bahas TapCash di Hari Guru

FPPI dan BNI Pangkalpinang Bahas TapCash di Hari Guru

Audiensi FPPI Babel dengan BNI Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dewan Pengurus Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPD FPPI) Bangka Belitung dan Dewan Pengurus Cabang (DPC FPPI) Kota PANGKALPINANG, Jumat (25/11/2022) melakukan audiensi dengan tim management Bank BNI Cabang PANGKALPINANG. Kunjungan yang dipimpin Ketua DPD FPPI Babel Zubaidah beserta timnya ini disambut hangat oleh Penyelia Pemasaran BNI Cabang PANGKALPINANG, Eva Yuliana dan timnya.

Ketua FPPI Babel Zubaidah menjelaskan, bahwa pertemuan merupakan bentuk tindaklanjut atas program DPP FPPI yang telah melaunching kartu anggota (KTA) FPPI yang bekerjasama dengan Bank BNI sejak tahun 2021 dengan nama BNI TapCash.

BACA JUGA:DPD FPPI Babel Peduli Naim, Remaja Penderita Tumor Ganas

BACA JUGA:Pelantikan DPC FPPI Kota, Sekda Radmida Minta Perempuan Jadi Pelaku Pembangunan

Menurutnya TapCash ini merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai dompet elektronik, sehingga akan semakin memudahkan para anggota FPPI untuk melakukan berbagai transaksi maupun pembayaran khususnya di merchandishe yang bekerjasama dengan BNI seperti di Bandara, KFC, Alfamart, Indomaret, rumah sakit dan agent-agent BNI lainnya di seluruh Indonesia.

“TapCash ini memberikan banyak manfaat bagi warga FPPI khususnya sehingga bukan saja sebagai kartu pengenalan anggota resmi FPPI tetapi juga sangat membantu dalam mendapatkan berbagai kemudahan dan layanan dimana saja dan kapan saja, sehingga kebermanfataannya akan sangat luas bagi masyarakat,” ujar Zubaidah.

Momentum ini dilakukan FPPI bertepatan di tanggal 25 November 2022 yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (Hut PGRI) ke-77 Tahun. Aktivis perlindungan perempuan dan anak Bangka Belitung ini juga berharap agar setiap orang mampu lebih menghargai jasa guru. Karena seseorang tidak akan mampu mencapai cita-citanya tanpa adanya peran guru. Namun demikian di era digitalisasi ini diharapkan para guru juga dapat lebih tanggap, mampu berinovasi dan kreatif dengan memanfaatkan perubahan-perubahan arus teknologi yang sangat cepat berkembang saat ini.

“Dengan hal ini maka optimislah para guru kita akan semakin mampu memberikan wujud bakti dan tanggungjawabnya dalam memajukan kualitas pendidikan yang cerdas, inovatif dan juga berakhlak mulia. Dan jangan juga dilupakan bahwa pemerintah juga mempunyai tanggungjawab untuk terus memantau dan memperhatikan terkait kesejahteraan para guru agar semakin lebih baik,” harap Zubaidah.

BACA JUGA:Partisipasi di FinExpo 2022, BNI Tebar Reward

BACA JUGA:Transformasi BNI Berlanjut Demi Penguatan Kinerja Ekonomi Indonesia

Sementara itu, Penyelia Pemasaran BNI Cabang Pangkalpinang, Eva Yuliana berharap hubungan yang lebih baik antara FPPI dengan Bank BNI termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Apalagi dengan adanya BNI TapCash yang harus dimiliki oleh setiap anggota FPPI. 

“Dengan memiliki BNI TapCash maka ibaratnya sama saja dengan kita punya uang cash di dompet tapi dalam bentuk kartu. Sehingga jika kartu ini hilang maka uang di dalamnya juga akan hilang. Jadi kartu ini multifungsi sebagai bukti tanda anggota sekaligus dapat dipakai untuk memudahkan berbagai transaksi belanja atau pembayaran.TapCash ini sangat membantu sekali terlebih bagi mereka yang memang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan lainnya,” sebut Eva. 

Dengan kerja sama yang lebih baik antara FPPI dan BNI, maka kedua belah pihak juga dapat semakin membantu untuk memfasilitasi dengan berbagai kegiatan pelatihan atau pembinaan bagi para UKM hingga ikut membantu mensukseskan program-program FPPI lainnya di bidang ekonomi umkm, kesehatan, sosial, politik, budaya dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: