Tindak Lanjut Pengaduan Warga, Sat Pilairud Polres Bateng Gelar Pendataan Temukan 30 Ponton Isap

Tindak Lanjut Pengaduan Warga, Sat Pilairud Polres Bateng Gelar Pendataan Temukan 30 Ponton Isap

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sat Polairud Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Pendataan PIP di Kawasan IUP PT. Timah perairan laut Desa Baskara Bakti dan perairan laut desa Kayu Besi Kecamatan Namang, Bangka Tengah pada Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebur dihadiri, KBO Sat Polairud Polres Bangka Tengah, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Bangka Tengah dan Personel Sat Polairud Polres Bangka Tengah.

Giat diawali dengan apel kesiapan di Mako Sat Polairud Polres Bangka Tengah  yang dipimpin KBO Polairud, Ipda Kasimin, selanjutnya dilakukan pengecekan personil dan pemberian arahan cara bertindak terhadap personil yang terlibat dalam kegiatan, kemudian apel keberangkatan di Dermaga Kurau.

"Benar adanya personel telah melaksanakan kegiatan Patroli dan penertiban di seputaran wilayah perairan laut Desa Baskara Bakti dan Perairan laut Desa Kayu Besi dalam dan sekitarnya (Wilayah Hukum Perairan Bangka Tengah)," ungkap Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Moch Risya Mustario kepada babelpos.id pada Jumat (18/11/2022).

Dikatakan AKBP Risya, giat ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti adanya pengaduan masyarakat terkait aktifitas penambangan timah illegal di wilayah tersebut dengan menggunakan Kapal C3 Polair Polres Bangka Tengah.

"Dari giat tersebut ditemukan adanya aktifitas penambangan yang dilakukan diperairan Laut Baskara Bakti dan Perairan Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang, Bangka Tengah," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menemukan barang bukti berupa 5 Unit Ponton Isap/ Rajuk Tower dan 25 Unit Ponton Isap.

"Alhamdulillah kegiatan diselesaikan dengan baik, situasi aman dan kondusif," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: