Tuan Rumah Kejurda Sepaktakraw Babel Tahun 2022, Ini Target Bateng

Tuan Rumah Kejurda Sepaktakraw Babel Tahun 2022, Ini Target Bateng

Pembukaan Kejurda Sepaktakraw di Bateng.--

BABELPOS.ID, KOBA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepaktakraw Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 yang digelar oleh PSTI (Persatuan Sepaktakraw Indonesia) KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi digelar, 11 hingga 13 November 2022.

Kabupaten Bangka Tengah menjadi tuan rumah pada ajang yang diikuti oleh 6 kontingen dari Kabupaten/Kota se Bangka Belitung kecuali Kabupaten Belitung.

Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan kejuaraan olahraga memang sudah mulai digeliatkan kembali.

BACA JUGA:Kejar Prestasi Olahraga, Ini Salah Satu Cara yang Dilakukan KONI Babel

"Setelah vakum kurang lebih 2 tahun karena pandemi Covid-19 dan hampir membuat semua kegiatan olahraga hampir tidak ada, kita kembali gelorakan semangat olahraga ini," ucapnya kepada babelpos.id pada Minggu (13/11/2022) di Koba.

Ricky berharap dengan adanya Kejurda ini, dapat menjadi momentum awal pemicu agar sepaktakraw lebih meningkat lagi kedepan.

"Menjadi sebuah tantangan membawa cabang olahraga (cabor) sepaktakraw ke tingkat nasional kendati di Bangka Belitung sendiri sepaktakraw belum begitu familiar," tuturnya.

BACA JUGA:Rakerprov KONI, Tekad dan Komitmen Kejar Target Prestasi Olahraga Babel

Ia menilai, dengan Kejurda ini dapat membuat masyarakat lebih melek dengan olahraga sepaktakraw dan memasyarakatkannya.

"Apalagi tendangan salto yang ada di olahraga sepaktakraw menurut saya keren dan luar biasa ya, bisa sampai salto-salto membalas ke arah tim lawan," ujarnya.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengatakan Kejurda ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi. Dua nomor ditandingkan dalam event ini yakni, umum dan pelajar.

"Dimana hasil dari pertandingan ini nantinya mereka akan menuju ke tingkat Porprov tahun 2023 untuk umum sedangkan untuk pelajar untuk persiapan ketingkat Popda tahun 2024," terangnya..

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: