RS KIM Raih 'Predikat Paripurna'

RS KIM Raih 'Predikat Paripurna'

RS Kalbu Intan Medika--

Terapkan Aplikasi 'BANGSAKU', Jasa Dokter Langsung Dibayar

KERJA Keras, takkan mengkhianati hasil.  Inilah gambaran perjuangan dokter Putra Pangkalpinang yang juga owner atau CEO Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) dr. Hendry Jan, MSi.

Bagaimana tidak, RS yang berada di kawasan strategis Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu, berhasil meraih Tingkat Paripurna Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

BACA JUGA: Meski Mepet, Jadwal Seleksi PPPK Tetap!

"Kita tentu sangat bersyukur atas raihan itu.  Karena ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat,'' ujar Hendry yang saat ditemui kemarin didampingi Dewan Pengawas RS KIM, Prof Saparuddin dan Dirut RS KIM dr Andri Kurniawan.

Proses akreditasi itu sendiri berlangsung dari tanggal 25 oktober - 28 oktober 2022.  

''Dan berkat semuanya yang berpartisipasi yang luar biasa dari Seluruh staf RS, akhirnya tanggal 4 November kemarin hasil akreditasi sudah dirilis, dan alhamdulillah diraih akreditasi Paripurna untuk RS KIM Pangkalpinang,'' imbuh Hendry ramah.

BACA JUGA: Ruko Kawasan Terminal Muntok Dijadikan Tempat Hiburan, Satpol PP dan Disperkimhub Turun Tangan

Dikatakan, sebenarnya proses persiapan akreditasi ini sudah dimulai dari tahun 2020.  Namun karena pandemi,  proses banyak tertunda termasuk kegiatan survey akreditasinya.

''Ke depan harapan kami setelah menyelesaikan akreditasi ini, adalah menjadi tantangan baru untuk kami mewujudkan tata kelola rumah sakit yang berkualitas, berbasis dan berorientasi pasien yang baik, serta mengelola aspek keselamatan dan menjaga mutu pelayanan dengan sebaik mungkin,'' ujar dr Andri Kurniawan menambahkan.

Klinik & RS KIM

Klinik KIM, adalah hal yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Pangkalpinang khususnya, dan masyarakat Babel umumnya.  Hanya saja hal yang perlu ditegaskan, berdirinya RS KIM, bukan pengembangan klinik.  Karena Klinik KIM tetap ada dan tidak beralih fungsi.  Beruntungnya, posisi Klinik dan RS ini berdampingan, jadi warga akhirnya paham.

BACA JUGA: Pertemuan Kelas Internasional UBB Hadirkan Mahasiswa S3 Jepang

Klinik Intan Medika yang berdiri pada 28 Maret 2011, kini telah berdiri pula Rumah Sakit KALBU INTAN MEDIKA.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: