PT Timah Fasilitasi Mitra Miliki Sertifikat Halal, Zuniar: Saya Lebih Percaya Diri

PT Timah Fasilitasi Mitra Miliki Sertifikat Halal, Zuniar: Saya Lebih Percaya Diri

--

SEBANYAK 19 Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia  (LPPOM MUI) yang difasilitasi oleh PT Timah Tbk.

Sertifikat halal ini diserahkan langsung  Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita  kepada perwakilan mitra binaan PT Timah Tbk yang disaksikan oleh Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung, Nardi Pratomo di Ruang Rapat Utama, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA: Pemasaran Kemplang Tjhai Mau Chin Makin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

PT Timah Tbk memfasilitasi 17 mitra binaan agar produknya dapat memperoleh sertifikay halal melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil CSR PT Timah Tbk.

BACA JUGA: Dekatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Rajik Bangka Selatan

Fasilitasi Sertifikat Halal ini merupakan bentuk dukungan PT Timah Tbk untuk meningkatkan pemasaran produk mitra binaan, sebagaimana diketahui saat ini sertikat halal menjadi salah satu cara untuk menarik konsumen dan memberikan jaminan kepada konsumen produk yang dihasilkan halal.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Dukung Perayaan Tradisi Masyarakat Lingkar Tambang

Direktur LPOM MUI Babel, Nardi Pratomo mengatakan saat ini baru sekitar 2.400 produk UMKM di Babel yang memiliki sertifikat halal. Padahal saat ini, kata dia sertifikat halal sudah menjadi syarat agar produknya bisa dijual ke berbagai daerah dan memiliki nilai lebih.

BACA JUGA: Menuju UMKM Naik Kelas, PT Timah Tbk Lakukan Pembinaan Terintegrasi Bagi Mitra Binaan

Menurutnya, selama ini  para pelaku UMKM biasanya mendapatkan sertifikat halal secara mandiri. Program fasilitasi sertifikasi halal kata Nardi sejauh ini baru dilakukan instansi Pemerintah.

BACA JUGA: Semarakkan Hari Jadi ke 151 Kota Manggar, PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Serumpun Jazz Festival

"Ini sangat kita nantikan fasilitasi halal dari perusahaan, ini pertanda bahwa UMKM itu dibina oleh perusahaan. Karena memang sertifikat halal ini sangat penting.

Selama ini kalau ada fasilitasi yang gratis itu biasanya baru dari instansi Pemerintahan seperti Pemkab, Pemprov ataupun Kementerian," kata Nardi.

Menurut Nardi, dengan adanya fasilitasi program sertifikat halal bagi mitra binaan PT Timah Tbk ini bisa membantu para UMKM untuk lebih leluasa dalam memasarkan produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: