80 Calon Staf Sekretariat Panwascam se-Bateng Jalani Tes Tertulis

80 Calon Staf Sekretariat Panwascam se-Bateng Jalani Tes Tertulis

Calon Sekretariat Panwascam se Bateng mengikuti tes tertulis. --

BABELPOS.ID, KOBA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar tes tertulis bagi calon Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bateng pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Pelaksanaan tes tertulis yang dilaksanakan pada Kamis (06/10/2022) di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bateng tersebut merupakan salah satu rangkaian seleksi bagi para pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi.

"Tes tertulis bagi pelamar yang telah lulus administrasi ada sebanyak 80 orang yang mana akan dibagi dalam 4 sesi, jadi tes tertulis akan selesai dihari ini," ujar Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng, Win Iskandar saat memberikan arahan dalam pembukaan tes tertulis.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Pelaksanaan tes tertulis kali ini juga dilaksanakan secara Computer Based Test (CBT) sama seperti tahun-tahun sebelumnya dengan soal pilihan ganda.

"Bawaslu Kabupaten Bateng melaksanakan tes tertulis mungkin berbeda dengan Kabupaten lain karena sudah menerapkan Computer Based Test (CBT) dan nanti setelah peserta menyelesaikan soal akan langsung muncul nilai mereka di layar komputer masing-masing," jelas Win.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Mulai Terima Pendaftaran Calon Anggota Paswascam

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bateng Robianto mengungkapkan para peserta akan mengikuti seleksi tertulis tanpa ada kecurangan.

"Dipastikan peserta tidak akan bisa melakukan kecurangan selama tes karena tidak ada akses internet yang dapat dibuka mengingat sistem LAN yang diterapkan sehingga yang bisa mengakses hanya mereka yang berada dalam ruangan tes," tutur sembari mengajak peserta untuk mengikuti tes dengan jujur dan serius.

BACA JUGA:Libatkan Awak Media, Bawaslu Babar Sosialisasikan Cegah Pelanggaran Pemilu

Lebih lanjut, Robianto menjelaskan tes tertulis dilaksanakan dalam waktu 60 menit untuk setiap sesi.

"Setelah peserta tes login dan mulai mengerjakan soal waktu 60 menit otomatis akan berjalan dan setiap peserta akan mendapatkan soal yang berbeda-beda," terangnya.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Tiga Komisioner Bawaslu Babel Terpilih Langsung Kerja

Robianto berharap melalui rangkaian seleksi tersebut terpilihlah Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan terbaik dari setiap Kecamatan.

"Kami ingin memilih yang terbaik di setiap Kecamatan, Jangan putus asa apabila nanti belum dapat bergabung menjadi penegak demokrasi di Bangka Tengah," tambahnya (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: