9 Calon Anggota Komnas HAM Disahkan Puan Ingin Hak Perempuan Semakin Terjamin

9 Calon Anggota Komnas HAM Disahkan Puan Ingin Hak Perempuan Semakin Terjamin

--

KETUA DPR RI Puan Maharani dinilai sosok yang memiliki perhatian tinggi terhadap masyarakat. Hal ini terbukti, ketika 9 calon anggota Komnas HAM periode 2022-2027 resmi disahkan, pada Selasa (4/10), cucu Bung Karno itu menginginkan hak-hak masyarakat, khususnya kalangan perempuan semakin terjamin kedepannya.

Puan pun mengapresiasi terpilihnya Atnike Nova Sigiro sebagai Ketua Komnas HAM yang baru menggantikan Ahmad Taufan Damanik. Atnike menjadi perempuan pertama yang terpilih sebagai Ketua Komnas HAM dalam sejarah Indonesia.

BACA JUGA: Petani Asal Bali Ini Bahagia Dapat Bantuan Kursi Roda dari Puan Maharani

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Komnas HAM perempuan, hak-hak perempuan Indonesia semakin terjamin,” ucap Puan dalam rapat paripurna ke-8 masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 di gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA: Puan Maharani Tak Pernah Lelah Perjuangkan Nasib Petani agar Sejahtera

Dilansir dari beritasatu.com, Puan berharap seluruh anggota Komnas HAM dapat menjalankan tugas baru yang diemban dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA: Kepemimpinan Puan Maharani Dinilai Sukses Wujudkan Kesetaraan Gender

"Pimpinan Dewan mengucapkan selamat kepada calon anggota Komnas HAM periode 2022-2027. Semoga dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan amanah,” kata Puan yang memimpin rapat paripurna.

BACA JUGA: Puan Maharani Disebut Role Model Pemimpin Perempuan di Tanah Air

Adapun Anggota Komnas HAM terpilih tersebut adalah Atnike Nova Sigiro (ketua), Abdul Haris Semendawai, Anis Hidayah, Hari Kurniawan, Prabianto Mukti Wibowo, Pramono Ubaid Tanthowi, Putu Elvina, Saurlin P Siagian, dan Uli Parulian Sihombing.

BACA JUGA: Pengamat: Puan Maharani Paling Berpeluang Jadi Capres Perempuan

Kemudian, terdapat tambahan jumlah anggota Komnas HAM periode 2022-2027 dengan harapan agar kinerja Komnas HAM semakin efektif dan lebih cepat dalam menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM.

BACA JUGA: Punya Kerja Nyata, Elektabilitas Puan Maharani Jadi Presiden Meningkat Pesat

Puan menambahkan pemilihan anggota Komnas HAM periode 2022-2027 telah memenuhi asas gender. Pasalnya, tiga dari sembilan komisionernya datang dari kalangan perempuan. Puan berharap anggota Komnas HAM terpilih dapat bekerja dengan penuh integritas, profesional, dan kredibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: