Pimpinan TNI Babel Kunjungi Kediaman Pejuang 45 Usman Ambon

Pimpinan TNI Babel Kunjungi Kediaman Pejuang 45 Usman Ambon

Danrem 045/Gaya mencium tangan janda pejuang 45 saat anjangsana memperingati HUT TNI ke 77.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama pimpinan TNI di Babel melaksanakan anjangsana ke rumah Almarhum Pejuang 45 Usman Ambon di Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Selasa (05/10/2022).

Anjangsana sebagai bentuk penghormatan, kepedulian dan silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022 dengan tema "TNI adalah Kita".

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Ziarah ke Makam Pahlawan Pawitralaya

Para pimpinan TNI dari Tiga Matra yang melaksanakan kunjungan tersebut antara lain Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, mewakil Danlanal Babel, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan dan para PJU Korem 045/Gaya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian tali asih dari pimpinan TNI Babel yang diserahkan oleh Danrem kepada delapan orang janda veteran dan Warakawuri termasuk kepada istri Almarhum Usman Ambon.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Olahraga Bersama Meriahkan HUT TNI ke-77

Kepala Penerangan Korem 045/ Garuda Jaya Mayor Chb Ihsan mengatakan anjangsana dilaksanakan pada momen HUT TNI ke -77 sebagai bentuk penghormatan dan rasa kepedulian terhadap para pejuang Angkatan 45, kepada Veteran, Warakawuri maupun pensiunan TNI.

Ditambahkannya anjangsana untuk mengenang kembali jasa para pendahulu sekaligus menanamkan kembali pentingnya arti nilai nilai kepahlawanan kepada generasi muda penerus bangsa.

BACA JUGA:HUT TNI ke 77 Dimeriahkan Grasstrack dan Motocross di Nyelanding

"Selanjutnya tetap terjalinnya silaturahmi antara TNI dengan para pejuang, Veteran maupun Pensiunan TNI yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," harap Mayor Ihsan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: