Perdana Vespa Bateng Day 2022 Diikuti 400 Peserta Hingga dari Medan

Perdana Vespa Bateng Day 2022 Diikuti 400 Peserta Hingga dari Medan

Para pecinta motor Vespa berkumpul di Kota Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA - Alun-alun Kota Koba nampak dipenuhi ratusan penggila kendaraan roda dua legendaris Vespa. Mereka datang khusus menghadiri perhelatan Vespa Bateng Day 2022 dengan  tema "Bervespa Bersama Bersaudara" yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu hingga Minggu (1-2/10/2022).

Ketua Pelaksana Vespa Bateng Day 2022, Nur Saputra mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 400 lebih peserta dari Bangka Belitung, Palembang dan Medan.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan para pecinta Vespa di Bangka Belitung dan membantu masyarakat kurang mampu, yang mana pihaknya menyediakan sejumlah sembako untuk warga kurang mampu.

"Alhamdulillah ini perdana kita laksanakan di Koba, Bangka Tengah dan partisipasi peserta lumayan bagus, yang mana kami juga memberi apa yang ada seperti makanan dan lainnya, karena kalau anak vespa memang makan seadanya, kalau sudah jadwal makan, kita makan," ujarnya kepada babelpos.id.

Dikatakan Nur, pihaknya berencana menggelar event Vespa Bateng Day setiap tahun dan sudah sempat berbincang dengan Camat Koba.

"Kita memang sudah punya komunitas yakni Ikatan Vespa Koba, yang mana dalam komunitas tersebut isinya para pecinta Vespa di Bangka Tengah dengan total ada 19 club," tuturnya.

Dikatakan Nur, untuk hari pertama Vespa Bateng Day 2022 dilaksanakan di Pantai Sumur 7, dengan agenda gotong royong membersihkan pantai dan hari kedua di Alun-alun Kota Koba, dengan agenda pembagian sembako, hiburan musik, dan silahturahmi bersa Bupati Bangka Tengah .

Ia menambahkan untuk masuk komunitas Ikatan Vespa Koba tidak ada syarat khusus, hanya saja harus mempunyai Vespa, punya niatan membangun Bangka Tengah dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

"Dalam kegiatan ini kami juga membuka stand UMKM, menyediakan doorprize dan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa ke depannya komunitas Vespa ini bisa dijadikan pameran di berbagai acara yang digelar Pemkab Bateng.

"Alhamdulillah saya merasa senang bisa bergabung dengan para pecinta Vespa, nanti ke depannya dari komunitas Vespa ini bisa kita jadikan pameran dengan menampilkan keunikan dari vespa itu sendiri," ujarnya.

"Saya meyakini para pecinta Vespa ini adalah orang yang luar biasa, yang memiliki intuisi berbeda, karena anak-anak Vespa identik dengan sosok yang menyenangkan, apa adanya, gaul dan semoga kehadiran komunitas Vespa bisa mewarnai Bangka Tengah," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: