Diwarnai Hujan, Opening Ceremony Turnamen Basketball Bupati Cup Bateng 2022 Meriah

Diwarnai Hujan, Opening Ceremony Turnamen Basketball Bupati Cup Bateng 2022 Meriah

Bupati Algafry Rahman melakukan shooting three point sebagai tanda pembukaan Basketball Bupati Bateng Cup 2022.--

BABELPOS.ID, KOBA - Meski diguyur hujan, Opening Ceremony Turnamen Baskelball Bupati Cup 2022 Bangka Tengah di Eks Kobatin Arena, Kelurahan Padang Mulya berlangsung meriah pada Sabtu Malam (1/10/2022).

Pembukaan turnamen basketball tampil lebih semarak yang dimeriahkan Munir De Aliando, selebgram Meysa, Josse N Friends, bahkan menyediakan stand gratis bagi UMKM.

BACA JUGA:Merayakan Kembali Kehebohan Liga Basket Pelajar Terbesar di Tanah Air

Turnamen Basketball Bupati Cup Bangka Tengah 2022 yang akan digelar sejak 1 Oktober hingga 11 Desember 2022 di Lapangan Basket Eks Kobatin dan GOR Bangka Tengah akan diikuti 23 tim dari berbagai daerah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung berjalannya turnamen basketball di Bangka Tengah.

BACA JUGA:Catat Sejarah, Tim Basket Indonesia Sabet Emas Pertama SEA Games Usai Bungkam Filipina

Dikatakan Algafry, lahan eks PT. Kobatin masih sangat potensial untuk dikembangkan dan dimanfaatkan, salah satunya menjadi wadah menumbuhkan atlet-atlet bola basket Bangka Tengah melalui turnamen.

"Terimakasih kepada panitia yang dari awal membuat tempat ini, karena awalnya lahan ini sudah terbengkalai sekarang disulap luar biasa dan ini merupakan salah satu potensi yang kita punya, insyaallah lahan eks Kobatin ini tahap demi tahap akan kita perbaiki, seperti membuat tempat skateboard, UBB Kampus Koba dan lainnya," ujar Algafry.

BACA JUGA:Muscab Cabang IDI Bateng, Bupati Algafry Harapkan Kerja Sama yang Berkesinambungan

Ia juga bersyukur karena pembukaan turnamen berlangsung meriah, bahkan ada stand UMKM dari masyarakat yang bisa memajukan perekonomian Bangka Tengah, khususnya warga Koba.

"Kegiatan turnamen basket ini adalah tahun kedua yang insyaallah akan rutin kita laksanakan dan saya ingin mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," imbuh nya.

BACA JUGA:Bupati Algafry Resmikan 2 Embung Pertanian Senilai Rp240 Juta

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Fani Hendra Saputra selaku Ketua Pelaksana Basketball Bupati Cup Bangka Tengah 2022 mengatakan ada 12 club yang mendaftarkan diri, yang mana dari 12 club ini terbagi menjadi 23 tim yang mendaftar.

"Jadi ada 12 club yang ikut dari Bangka Selatan, Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah yang dibagi beberapa kelompok perlombaan yakni, kelompok umur (KU) 16 putra sebanyak 7 tim, kelompok umur (KU) 16 putri sebanyak 5 tim, kelompok senior putra sebanyak 6 tim dan kelompok umur (KU) 34 atau veteran sebanyak 5 tim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: