Jamkrida Babel Diharapkan Tingkatkan Perfoma dan Kontribusi ke Masyarakat

Jamkrida Babel Diharapkan Tingkatkan Perfoma dan Kontribusi ke Masyarakat

Perayaan Milad ke 8 PT Jamkrida Babel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Jamkrida (perseroda) Bangka Belitung (Babel) diharapkan dapat meningkatkan performa kerjanya hingga memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat Babel.

Hal ini diharapkan oleh Kepala Biro Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemprov Babel, Ahmad Yani, kemarin ketika menghadir perayaan syukuran Milad ke-8 PT Jamkrida Babel.

BACA JUGA:Disetujui Bapemperda, Perubahan Badan Hukum Jamkrida Babel Segera Diparipurna

"Kami berharap, perfoma Jamkrida lebih baik kedepannya, dengan lebih banyak lagi penjaminan-penjaminan yang dilakukan terkhususnya untuk membantu para UMKM di Babel," ungkap Yani kepada Babel Pos.

Dan tak kalah pentingnya itu, lanjut pembina badan usaha milik daerah (BUMD) Babel ini, adalah rasa aman kepada pelaku UMKM. "Kami pun yakin dibawah kepemimpinan pak Dirut, Syainuddin beserta jajarannya, Jamkrida akan semakin baik, berkembang dan kinerjanya semakin bagus, inovatif, dan kolaboratif," ucap Yani.

BACA JUGA:Disetujui Bapemperda, Perubahan Badan Hukum Jamkrida Babel Segera Diparipurna

Sebelumnya, Dirut PT Jamkrida Babel Syainuddin mengaku bersyukur dengan pencapaian kerja dan kontribusi PT Jamkrida kepada daerah, terkhususnya masyarakat Babel. 

Pihaknya pun berkomitmen untuk berkembang dan ingin lebih baik serta lebih banyak banyak berkontribusi, terutama bagi pelaku usaha sesuai tema milad ke-8 ini, "Mitra Kite Sehat, UMKM Kite Grow Up".

BACA JUGA:DPRD Tetap Prioritaskan Penyertaan Modal Jamkrida

Lebih lanjut, diutarakan Syainuddin, bahwa kinerja PT Jamkrida menujukan hasil yang cukup baik di tengah tantang dan tekanan ekonomi yang masih terdampak Covid-19.

Dia juga menjelaskan, bahwa Jamkrida berfungsi untuk mensejahterakan masyarakat, fungsi sosial sebagai penugasan mewakili pemerintah daerah dalam berperan membantu UMKM dan koperasi untuk mengakses pedanaan dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

"Selaku BUMD, Jamkrida Babel terus memberikan pelayanan kepada masyarakat (nasabah). Khususnya meningkatkan kualitas dan kapasitas, serta berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan perekonomian di Babel," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Tetap Prioritaskan Penyertaan Modal Jamkrida

Dipaparkan dia, hingga saat ini jumlah penjaminan di usia ke-8 tahun Jamkrida sudah mencapai Rp2,1 triluan penjaminan denhan total nasabah sebanyak 28.112 nasabah terdiri dari Rp1,5 triliun untuk penjaminan produktif bagi 11.776 nasabah dan non produktif Rp598 juta untuk 16.336 nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: