Tim Evaluator Kemenpan RB Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang

Tim Evaluator Kemenpan RB Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang

--

Imigrasi Pangkalpinang Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang menerima kunjungan Tim Evaluator dari Kedeputian Pelayanan Publik,  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Rabu (28/9/2022).

Kunjungan ini terkait pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP). 

BACA JUGA: Pembangunan Lanjutan Sport Hall Babar Dimulai, Anggaran 39,8 Miliar

Kedatangan Tim Evaluator tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, beserta seluruh pejabat struktural dan perwakilan analis keimigrasian.

BACA JUGA: Bateng Raih UHC ke-253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia

Dalam kunjungannya, Tim Evaluator yang merupakan bagian dari Kedeputian Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB langsung melakukan kegiatan room touring meninjau langsung ruang pelayanan kantor memantau sarana prasarana dan mengamati proses layanan keimigrasian yang diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Kasus Tipikor Masjid Asrama Haji Babel, Kedua Tersangka Ditahan

Wahyu Wibisono menegaskan, pada prinsipnya segenap jajaran imigrasi Pangkalpinang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA: Kasus Tipikor Damkar Bangka, Mulai Sidang

“Sebagai salah satu instansi penyelenggara pelayanan publik, Kantor Imigrasi Pangkalpinang selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya dalam bidang keimigrasian," tuturnya.

Acara berlanjut di ruang aula kantor, kegiatan dilanjutkan pembukaan oleh Tim evaluator yang di buka oleh Ajeng Rahmandani selaku evaluator yang memaparkan tujuan dan penjelasan aspek yang akan dinilai dalam pembahasan tersebut dilanjutkan paparan materi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang terkait Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi Dan Pengaduan, Inovasi Pelayanan Publik serta pertanyaan tambahan.

BACA JUGA: Honorer Pemprov Babel Kian Resah

Usai kegiatan pemaparan dilanjutkan diskusi dan pemberian saran rekomendasi dari tim evaluator terkait komponen-komponen yang masih harus diperbaiki dalam penyampaian data dukung terkait Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: