Radmida Narasumber 'The Power Of Emak-emak'

Radmida Narasumber 'The Power Of Emak-emak'

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam saat menjadi Narasumber.- FOTO: Abot-babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam menyukseskan tahapan Pemilu, Pilpres dan Pilkada Badan Kesbangpol mengadakan dialog demokrasi warga (Bujang Begagil edisi 38) dengan tema 'The Power Of Emak-Emak, Aok Apa Aok'. Menjadi narasumber, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam; Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bangka Belitung, Zubaidah dan Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Riset STIH Pertina, Syafri Hariansah.

Sekda Radmida menyambut baik kegiatan ini, menurut dia dengan diskusi ini memberikan pemahaman kepada ibu-ibu dan perempuan bagaimana pentingnya menggali potensi diri. Dengan begitu perempuan mampu ikut dalam pembangunan.

BACA JUGA: Satu Paket Bom Gagal Meledak di Asrama Polisi, Anggota Intel Jadi Korban

"Kita harus jadi subjek pembangunan karena perempuan itu juga punya potensi yang sama. Kemampuan manajerial yang sama dengan kaum laki-laki. Jadi kesempatan ini mari kita manfaatkan kita pergunakan sebaik-baiknya," ungkap Sekda.

BACA JUGA: 'Yang Mulia Hakim Agung'

Ditambahkannya, perempuan berkesempatan juga menjadi pemimpin, peran fungsi dan tanggung jawab yang lahir karena konstruksi sosial yang dibuat oleh manusia. Namun, kodrat dari Allah sebagai ibu rumah tangga menurut dia tidak bisa di ganggu gugat.

BACA JUGA: Dari Akar Kayu Jeluteh, Tok Senai Sulap Berbagai Kreasi Unik

"Jadi siapapun perempuan bisa punya kesempatan yang sama. Harus meningkatkan kompetensi supaya kita bisa bersaing dengan kaum laki-laki, seiring jalan bermitra bagaimana kita ikut didalam pembangunan ini," ujarnya.

BACA JUGA: UAS Sambangi RM Kapau Nusantara, Doakan Keberkahan untuk Adi Putra Sekeluarga

Apalagi sesuai kebijakan dan regulasi kuota perempuan di politik harus memenuhi 30 persen. Ini menurut Sekda dapat dimanfaatkan dan harus mengunakan kesempatan ini.

Sekda juga berharap partai politik juga memberikan kesempatan yang sama para perempuan dengan laki-laki untuk menjadi calon-calon anggota DPR atau DPRD Kota Pangkalpinang atau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Riset STIH Pertiba, Syafri Hariansah dari civitas STIH Pertiba menyampaikan terimakasih karena ada wadah memberikan saran dan masukan secara akademis dan ilmiah.

Pihaknya menyatakan kesiapan menjadi mitra strategis maupun mitra untuk mengkritisi Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam membangun kota Pangkalpinang. 

"Jadi sekali lagi harus ada pertimbangan-pertimbangan yang sifatnya ilmiah untuk kemudian mendorong percepatan pembangunan di kota Pangkalpinang. Kami komitmen dan setia menjadi mitra pemerintah kota Pangkalpinang dalam penyelenggaraan Pemerintahan," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: