Lantik IKA UNSRI Beltim, Molen Pesan Terus Berkolaborasi

Lantik IKA UNSRI Beltim, Molen Pesan Terus Berkolaborasi

Molen bersama Wabup Beltim dan Pengurus IKA UNSRI Beltim.--

BABELPOS.ID, MANGGAR - Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar berharap Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Kabupaten Beltim dapat berkolaborasi dengan semua pihak, terutama Pemerintah daerah Kabupaten Beltim

"Mudah-mudahan kita dapat berkolaborasi karena semua alumni sudah menempuh pembelajaran akademi sehingga dapat mengimplementasikan baik dalam ekonomi masyarakat dan pembangunan," ujar Wabup Khairil saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan IKA UNSRI Kabupaten Beltim oleh Ketua IKA UNSRI Babel, Dr. Maulan Aklil, Kamis (22/9).

BACA JUGA:Pemkot PGK Gandeng UNSRI Tingkatkan SDM ASN

Wabup Khairil menegaskan, pemerintah daerah akan mendukung penuh alumni Unsri sebab ilmu yang dimiliki pasti akan berguna dalam membangun daerah. 

"Haruslah, harus kita dukung dengan dilantiknya IKA UNSRI, Pemkab Beltim pasti sangat perlu karena alumni ini bukan kaleng-kaleng. Jadi kami dari Pemkab Beltim mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya ikatan keluarga alumni univeraitas sriwijaya ini," kata Wabup Khairil.

BACA JUGA:Sempatkan Waktu Hadiri HUT Kota PGK, Moeldoko Kagum Gebrakan Wako Molen

Ketua Umum IKA UNSRI Bangka Belitung, Maulan Aklil juga berharap serupa. Menurutnya, IKA UNSRI harus mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di daerah. Salah satunya dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan dan program kerja di Kabupaten masing-masing. 

Melalui wadah IKA UNSRI, Molen -sapan Maulan Aklil- berharap alumni mampu menjawab tantangan pembangunan di daerah.

"Rencananya kita akan bantu satu unit mobil untuk IKA UNSRI Kabupaten Beltim untuk memudahkan mobilisasi di Belitung," ujar Molen.

BACA JUGA:Wako Molen Resmikan Miniatur 'Command Centre' Pangkalpinang

Sementara itu, Ketua IKA UNSRI Kabupaten Beltim Idwan Fikri berjanji secepatnya akan melaksanakan program setelah penyusunan kepengurusan selesai.

"Untuk program terus terang kami masih mendiskusikan dengan kawan-kawan provinsi karena ini baru pertama kali terbentuk di kabupaten. Saat ini baru penyusunan kepengurusan, Insyaallah nanti kita akan rapat, program apa yang akan kita laksanakan selanjutnya," jelas Idwan.

BACA JUGA:Pemkot PGK Gandeng UNSRI Tingkatkan SDM ASN

Idwan menambahkan, IKA UNSRI harus dijadikan sebagai motivasi alumni untuk berkolaborasi antar kawan-kawan sesama lulusan Unsri. Apalagi, banyak alumni Unsri di Beltim bekerja dan berprofesi di berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: