BKPSDM Babar Telah Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk PPPK

BKPSDM Babar Telah Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk PPPK

Joko Riswanto --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Walaupun Petunjuk Teknis (Juknis) terkait Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum ada.

BACA JUGA:Pendataan Honorer Bikin Guru Lulus PG Was-was, Seleksi PPPK, Molor?

Namun, Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Barat telah memverifikasi sebanyak 80 persen berkas Honorer.

BACA JUGA:AA Harus Tuntaskan Honorer dan PPPK

"Untuk syarat PPPK , kita masih menunggu Juknisnya, kalau sejauh ini di meja kami belum ada Juknisnya," ujar Sekretaris BKPSDM Babar, Joko Riswanto, Selasa (13/9).

BACA JUGA:Kuota Rekrutmen ASN/PPPK Tahun 2022, Ada Peluang Pelamar Umum?

Joko menyebutkan saat ini pihaknya masih tahap mendata terlebih dahulu, untuk menyesuaikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA:21 Dari 748 Guru Honorer di Bateng Miliki Serdik, Lebih Berpeluang Lolos CPNS/CPPPK

"Tugas kita mendata dulu kemudian berapa sih sesuai dengan Kemenpan itu dan kawan-kawan saat ini masih melakukan verifikasi dengan keterbatasan SDM yang ada," ucapnya.

BACA JUGA:Untuk Seleksi PPPK Tahun 2022, Lulus PG, Aman!

Diketahui, dari data BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat, ada sebanyak 3.223 orang honorer per April 2022 di Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:Lulus PG PPPK 2021, Tenang, Pansus 1 Juta Guru Honorer Digeber

"Sementara yang kita layani sebanyak 3 ribuan, semua honorer wajib di data. Per 31 Desember 2021 kemarin. Pendataannya sampai Oktober 2022. Untuk menentukan honorer lulus PPPK mereka melalui seleksi seperti tes ASN sebelumnya," terangnya.

BACA JUGA:Terkait Rencana Rekrutmen ASN/PPPK 2022, Cuma Rekrut PPPK?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: