Kakanwil Kemenag Babel : Lewat KSM 2022 Kita Memproses Takdir Demi Prestasi Terbaik

Kakanwil Kemenag Babel : Lewat KSM 2022 Kita Memproses Takdir Demi Prestasi Terbaik

Kepala Kemenag Babel bersama peserta KSM 2022.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 205 peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Tingkat Provinsi Bangka Belitung yang ada di 5 kabupaten/kota se-Pulau Bangka maupun di 2 kabupaten yang ada di Pulau Belitung, nampak begitu semangat mengikuti ajang bergengsi yang telah dimulai 10 – 11 September 2022 ini.

BACA JUGA:544 Wanita se Babel Tes Iva dan Sadanis Gratis Bersama DWP Kanwil Kemenag Babel

Namun demikian KSM 2022 yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Bidang Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia ini tetap dilakukan dengan proses pengawasan oleh pihak penyelenggara di daerah hingga tingkat pusat.

BACA JUGA:Kemenag Apresiasi Launching Wakaf Produktif dan Panen Raya Kelapa Sawit Desa Bedengung

Antusias para peserta KSM tingkat Provinsi Bangka Belitung ini juga membuat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Tumiran Ganefo,MH juga tak kalah optimis bahwa kompetisi ini memang dimaksudkan untuk menjaring potensi serta meningkatkan kompetensi para siswa di lingkungan pendidikan madrasah tingkat MI,MTS hingga MA di Indonesia khususnya di Bangka Belitung khususnya dalam SAINS.

BACA JUGA:Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH, BPJPH- Kemenag Babel Optimis 10 Juta Sertifikasi Halal

Menurut Tumiran, salah satu indikator keberhasilan dalam dunia pendidikan juga dicirikan dari para siswanya. Sehingga untuk menilai prestasi siswa, maka juga diperlukan mempunyai alat ukur. Dan alat ukur tersebut salah satunya adalah melalui KSM 2022.

BACA JUGA:DPW Kanwil Kemenag Babel Sosialisasikan IVA dan Sadanis

“Insyaallah nanti dari KSM 2022 ini akan ada perwakilan KSM Babel yang nanti akan lolos untuk mewakili Babel hingga tingkat nasional.

BACA JUGA:Iduladha 1443 H, Kanwil Kemenag Babel Kurban 5 Sapi, Berbagi Hingga Bangka Selatan

Namun ia tetap mengingatkan, agar pasca pelaksanaan KSM 2022 ini, semua guru dan tenaga kependidikan hingga siswa madrasah di Babel tetap harus bisa memacu diri dengan mencari ilmu-ilmu yang terkait dengan Sains dan juga terus mengembangkan bekal ilmu pengetahuan agama dan akhlakul kharimah.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel Ajak Umat Muslim Perbanyak Ibadah di Hari Arafah 9 Juli

“Optimis KSM 2022 akan mampu menghasilkan generasi penerus Babel yang hebat dan berakhlak mulia, seperti yang sebelumnya juga telah berhasil ditorehkan oleh putra-putri terbaik asal Bangka Belitung ditingkat nasional maupun internasional. Sekali lagi yakinlah bahwa KSM 2022 juga menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama untuk memproses takdir menuju pencapaian prestasi terbaik demi kebahagian dunia dan akhirat,” tambahnya.(**)

BACA JUGA:Kemenag Babel Siapkan Langkah Dukung 10 Juta Sertifikasi Halal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: