Super Air Jet Layani Belitong - Bengkulu

Super Air Jet Layani Belitong - Bengkulu

--

MASKAPAI  Super Air Jet Mulai Terbangi Pulau Belitung dengan rute baru Belitung - Bengkulu yang merupakan destinasi kota ke-8 dan ke-9 di Pulau Sumatera yang diterbangi maskapai Super Air Jet, Lion Air Group.

Kedatangan pesawat Super Air Jet disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie beserta jajarannya dan forkopimda Belitung, pendaratan perdana disambut penembakan water salute, di bandara H.AS Hanandjoedin Tanjungpandan, Jumat (09/09) kemarin.

BACA JUGA: Prostitusi Online & LGBT di Negeri Melayu

Kehadiran Super Air Jet di destinasi Tanjungpandan - Belitung  menjadi pilihan rute favorit dalam explore potensi Indonesia lebih luas lagi. 

BACA JUGA: Dugaan Korupsi APD Damkar Pemkab Bangka, Futin Helena: Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, pesawat ini sudah menerima sertifikat operator penerbangan (Air Operator Certificate/AOC) pada tanggal 25 Juni 2021 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BACA JUGA: Lihatlah, Tanggal 6 September 2022 Perdi Sambo Lahir

“Setelah menerima AOC tersebut, Super Air Jet melakukan penerbangan perjalanan ke Wilayah Sumatera, yaitu Batam, Pekanbaru, Palembang dan Padang hingga rute rute lainnya,” kata Ari Azhari kepada Belitong Ekspres (Babel Pos grup).

BACA JUGA: Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Expo UMKM G20 di Pulau Belitung

Menurut Ari Azhari, kehadiran penerbangan Super Air Jet di Belitung diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Belitung. Tentunya ia juga mengapresiasi Pemerintah daerah atas dukungannya sehingga maskapai mereka bisa beroperasi di Belitung.

Adapun, frekuensi terbang 1 kali sehari dari Jakarta jam 7.00 pagi dan dari Belitung terbang kembali jam 8.45 wib.

BACA JUGA: Kasus Penimbun BBM Solar Terus Berlangsung, Polres Selidiki Keterlibatan SPBU Kampak

“Alhamdulillah pada hari ini, tanggal 9 September 2022, Super Air Jet menambah rute baru (Jakarta-Belitung-Jakarta) yang ke-20,” jelasnya. 

BACA JUGA: Mantan Kasatpol PP Bangka dan Kabid Ditahan Terkait Korupsi APD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: