Kendalikan Inflasi, Pemkab Babar Akan Ambil Beberapa Langkah

Kendalikan Inflasi, Pemkab Babar Akan Ambil Beberapa Langkah

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Dalam rangka pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat akan melakukan berbagai langkah antisipasi.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan ada beberapa cara hal yang harus didorong untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Caranya beberapa hal yang harus kita dorong segera yang paling cepat itu pertambangan," ujarnya, Kamis (8/9).

Namun, dalam mendorong sektor pertambangan, ia menyebutkan harus betul-betul melibatkan masyarakat sehingga mempunyai dampak ekonominya.

"Tapi pertambangan itu bagaimana bisa betul-betul melibatkan masyarakat sehingga masyarakat yang melakukannya dan masyarakat yang mempunyai dampak secara ekonominya," terangnya.

Selain pertambangan, Bong Ming Ming menyatakan akan melakukan beberapa event untuk berdampak langsung bagi UMKM.

"Beberapa kegiatan seperti (HUT kota Mentok ke-288) itulah, sehingga minimal dengan kegiatan itu berdampak khusus di masyarakat UMKM, sehingga menjadi inflasi bisa bertahan," ucapnya

Terpisah itu, terkait saran Presiden mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT), Wabup menuturkan pihaknya terlebih dahulu akan mengkaji, agar penyalurannya tepat sasaran.

"Harus kita kaji khusus jangan sampai salah penyaluran dan sebagainya. Dan jangan sampai BLT menjadi satu-satunya tujuan penanganan inflasi, tapi bagi saya bagaimana meningkatan pendapatan masyarakat," sebutnya.

Bong Ming Ming juga mengatakan dalam dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan mengajak OPD terkait melakukan pembahasan khusus penangani inflasi.

Sementara itu, terkait naiknya harga-harga bahan pokok, Wabup mengungkapkan belum tahu apa yang harus dilakukan, sebab dirinya masih akan memahami berbagi teori. 

"Naiknya harga-harga bahan pokok, saya seutuh belum melihat apa yang harus kita lakukan tetapi yang saya pahami berbagai teori tentang penangani inflasi," pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: