Sepakat! Seluruh Fraksi Setujui Raperda Bateng Perubahan APBD 2022

Sepakat! Seluruh Fraksi Setujui Raperda Bateng Perubahan APBD 2022

Bupati Algafry Rahman dan pimpinan DPRD Bateng menandatangani berita acara pengesahan APBD Perubahan 2022.--

BABELPOS.ID, KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat oaripurna Bangka Tengah, Rabu (31/8/2022).

BACA JUGA:DPRD Bateng Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT RI ke-77

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dewan, yang telah mencurahkan energi dan pikiran, serta memberikan saran, tanggapan dan koreksi terhadap rancangan perubahan APBD Bangka Tengah, berupa persetujuan bersama terhadap rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

BACA JUGA:Maksimalkan Kebermanfaatan BPJS, Ketua DPRD Me Hoa Ingin Bateng Miliki UHC

"Dari pandangan akhir fraksi yang sudah kita dengarkan kami berharap agar perda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini dapat menjadi kebijakan publik yang tepat sesuai dengan kebutuhan serta fokus kepada peningkatan ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat Bateng," ujarnya kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Alami Defisit 75,4 Milyar, Ketua DPRD Bateng Me Hoa Minta Semua Kegiatan Tertib Administrasi

Kata Algafry, dengan telah selesainya proses pembahasan Raperda Kabupaten Bateng tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022, maka tugas berikutnya adalah berupaya untuk terus meningkatkan kinerja, agar dapat melaksanakan semua program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan, sehingga pemanfaatan anggaran pada perubahan APBD tahun anggaran 2022 dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

BACA JUGA:TBS Sawit Anjlok Hingga Rp488 per Kilogram, DPRD Bateng Gelar Rapat Simpulkan 5 Solusi

"Adapun struktur perubahan APBD, yakni estimasi pendapatan daerah ditargetkan sebesar 907,4 milyar rupiah, belanja daerah diproyeksikan sebesar 982,9 milyar rupiah, dan penerimaan pembiayaan dianggarkan sebesar 77,4 milyar Rupiah," tuturnya.

BACA JUGA:DPRD Bateng Setujui Penggabungan 2 Dinas dan Pencegahan Perkawinan Usia Anak

Lebih lanjut, Algafry mengatakan pada Raperda Perubahan APBD ini, pihaknya lebih mengkhususkan pada 3 OPD, yakni Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan, dan Disperindagkop-UMKM Bateng, terkait inflasi Babel yang masuk 3 besar se-Indonesia.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Bangka Tengah Beri Apresiasi Capaian Opini WTP

"Jadi kita ingin berupaya menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena di kondisi saat ini kita ketahui bersama apa yang disampaikan Presiden RI, jadi ke depan kita akan bersama dengan 3 OPD ini untuk lebih kreatif lagi dalam upaya meningkatkan perekonomian rakyat, melalui berbagai pola pembangunan," imbuhnya. (**)

BACA JUGA:DPRD Bateng Gelar Penyampaian 3 Raperda Masa Sidang III Tahun 2021, Satu Di Antaranya Mengalami Penundaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: