Pasar Tani Bangka Setara Diserbu Pembeli

Pasar Tani Bangka Setara Diserbu Pembeli

Bupati Mulkan dan Ibu Yusmiati ikut berbelanja sayuran di Pasar Tani Bangka Setara.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pasar Tani Bangka Setara yang digelar Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka disambut antuasias pembeli, Jumat (19/8/2022).

Ikut hadir pada pembukaan pasar tani, Bupati Bangka Mulkan SH MH, Sekda Andi Hudirman, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Syarli Nopriansyah, Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati SE, Ketua GOW Kabupaten Bangka, Tati Raeningsih serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Bangka Ikut Pawai Indah HUT RI

Setelah dibuka Bupati Mulkan, tenda-tenda pasar tani langsung diserbu pembeli yang kebanyakan dari kalangan ASN Pemkab Bangka. Mereka membeli berbagai produk pertanian dan peternakan, seperti sayuran, telur dan daging dan lainnya. 

Bupati Mulkan mengapresiasi kegiatan pasar tani yang mengikutisertakan para kelompok tani di delapan kecamatan se Kabupaten Bangka.  

BACA JUGA:Bupati Mulkan Bangga Pakaian Adat Babel Dikenakan Presiden Jokowi

"Dengan adanya kegiatan ini, selain membantu para petani memasarkan, mempromosikan hasil pertanian dan peternakan mereka, juga untuk mempermudah para ibu-ibu yang ingin berbelanja untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka," kata Mulkan.

Pasar Tani rencananya akan digelar setiap Jumat pagi secara berkelanjutan. "Silahkan nanti para ibu-ibu datang ke pasar tani ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Bangka Juara Teknologi Tepat Guna Inovasi

Bupati Mulkan mengaku senang karena hasil pertanian dan peternakan seperti berbagai sayuran, buah-buahan, telur, daging serta kebutuhan lainya, mendapat sambutan luar biasa para pembeli. Dengan demikian sesuai tujuan untuk memasarkan hasil-hasil pertanian dan perternakan berhasil.

"Dengan membeli hasil panen dari kebun para petani, berarti kita telah ikut membantu menambah pendapatan para petani," tambahnya.

BACA JUGA:Dinsos Bangka Beri Perhatian kepada Disabilitas Lewat RBM

Selain itu, hasil kebun yang dijual di Pasar Tani merupakan hasil pertanian yang masih segar, kualitas terbaik dengan harga yang cukup murah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: