257 Jamaah Babel Tiba, Tes Swab Semua Negatif, Besok Jemaah Bateng, Basel, & Bangka

257 Jamaah Babel Tiba, Tes Swab Semua Negatif, Besok Jemaah Bateng, Basel, & Bangka

--

*257 Kloter 4: Pangkalpinang, Beltim, Belitung, Bangka Barat
*Besok Selasa, Jemaah Kloter 5

JEMAAH Haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kloter 4, yang terdiri atas 111 orang jamaah haji asal Kota Pangkalpinang, 36 jamaah haji Bangka Barat, 3 jamaah haji Kabupaten Belitung Timur dan 107 jamaah haji Kabupaten Belitung, tiba di Embarkasi Haji Internasional Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Ahad (07/08/2022)  sekitar pukul 09.00 wib.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Tumiran Ganefo dan Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel, H Abdul Rohim beserta Tim.

Total jamaah haji asal Bangka Belitung kloter 4  yang berjumlah 257 orang termasuk petugas kloter yang mnenyertai jamaah  tersebut  telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat walfaafiyat di tanah air.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Tumiran Ganefo didampingi Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel, H. Abdul Rohim dan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Babel, H. Rebuan bahwa para jamaah haji Bangka Belitung kloter 4 ini setibanya di tanah air sempat transit beberapa jam di Embarkasi Haji Internasional  Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. 

Hal ini dilakukan salah satunya adalah untuk melakukan pemisahan pesawat bagi jamaah haji asal Kabupaten Belitung dan Belitung Timur beserta seluruh barang bawaan dan bagasi. 

Mengingat para jamaah dari bumi laskar pelangi ini tidak lagi diturunkan di Embarkasi Haji Antara Bangka Belitung tetapi langsung menuju Belitung. 

Sedangkan untuk jamaah haji Pangkalpinang dan Bangka Barat terpantau Babel Pos tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Embarkasi Haji Antara Babel sekitar pukul  15.00 wib. 

Selain itu, para jamaah haji Pulau Belitung maupun Pangkalpinang dan Bangka Barat  juga di wajibkan menjalani test swab antigent Covid-19. Dan berdasarkan test swab tersebut dinyatakan 257 jamaah haji kloter 4 Babel dinyatakan negative seluruhnya. 

Selanjutnya setelah diperoleh hasil negative maka para jamaah haji diperbolehkan untuk dijemput oleh pihak keluarga masing -masing secara teratur.

Ia menjelaskan, bahwa semua jamaah Haji Babel kloter 4 yang telah  kembali ke  Babel ini dalam keadaan sehat dan selamat, meskipun ada satu orang jamaah haji asal Pangkalpinang yang meninggal atas nama Siti Asiah Binti Aziz wafat di Madinah pada Jumat, 5 Agustus 2022 lalu.

Kakanwil juga mengajak untuk  bersama-sama ikut mendoakan agar seluruh jamaah haji asal Babel mendapat predikat haji terbaik Mabrur dan Mabruroh. Predikat ini akan ditandai dengan adanya kepeduliannya terhadap perjuangan syiar agama maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Semoga nanti para haji dan hajjah kita ini juga semakin ikut memakmurkan masjid-masjid dengan kajian ilmu agama yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Intinya mereka bisa mengemplementasikan ruh-ruh rukun wajib haji yang telah dijalani selama berada di tanah suci Mekah dan Madinah,"ujar Kakanwil lagi.

Ia sembari menginformasikan juga bahwa jamaah haji kloter 5 Bangka Belitung yang terdiri atas Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka diperkirakan akan tiba di tanah air pada Selasa, 09 Agustus 2022 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: