Akhir Pekan, Ratusan Orang Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup 2022

Akhir Pekan, Ratusan Orang Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup 2022

Bupati Algafry Rahman bersama peserta lomba burung berkicau di Alun-alun Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA - Kicau burung terdengar saling bersahut sahutan menamban suasana asli di Taman Hijau Alun-Alun Kota Koba, menandakan dimulainya Pameran dan Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah Cup 2022, pada Minggu (7/8/2022).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengatakan Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah Cup 2022 adalah yang pertama kali dilakukan, selama dirinya menjabat sebagai Bupati Bateng.

"Ini merupakan kebersamaan kita dalam mencintai seni kicau mania, dengan kegiatan ini selain kita ingin menjaga kelestarian alam, kita juga ingin mengenalkan serta memajukan UMKM yang ada di Bangka Tengah, karena banyak orang dari luar Bangka yang datang ke sini untuk berlomba," jelas Algafry kepada babelpos.id di Koba.

Ia berharap lewat kegiatan lomba burung berkicau dapat menumbuhkembangka semangat kebersamaan antar pecinta burung dan bisa menambah penghasilan para pedagang, khususnya pedagang di Taman Hijau Alun-Alun kota Koba.

"Sebelumnya lomba burung berkicau ini memang pernah dilaksanakan, tapi ini perdana diadakan selama saya menjabat sebagai Bupati Bateng dan tentunya kita akan terus mensupport kegiatan seperti ini dengan harapan bisa menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, kejujuran dan masyarakat yang berdagang penghasilannya bisa bertambah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran dan Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah Cup 2022, Ahmad mengatakan perlombaan burung bekicau ini tak hanya diikuti masyarakat Bangka Tengah, tetapi juga diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

"Panitia tidak hanya menerima pendaftaran dari kawan-kawan pecinta burung mania di Bangka Tengah, tetapi juga ada yang dari Palembang, Jakarta, Lampung, Belitung dan lainnya," terang Ahmad.

Lebih lanjut, kata Ahmad hingga saat ini yang mendaftar lomba burung berkicau sudah mencapai 800an dan masih ada kemungkinan bertambah.

"Jadi untuk perlombaan ini kita laksanakan satu hari dan terdapat 29 kategori yang diperlombakan, yang mana untuk kategori lomba yang paling diminati adalah kategori Burung Murai Batu," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: