RUDIANTO TJEN AJAK WARGA DOAKAN KESEMBUHAN PASIEN

RUDIANTO TJEN AJAK WARGA DOAKAN KESEMBUHAN PASIEN

1-3 Agustus 2022, Rudi Center dan PDIP Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung

PANGKALPINANG - Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak masyarakat khususnya di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk bisa ikut mendoakan kesembuhan pasien yang akan dilakukan tindakan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono, selama tiga hari, 1-3 Agustus 2022.

Rudi sangat berharap, baksos yang digelar oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel ini berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun. Sehingga, pasien yang sebelumnya mengalami gangguan katarak bisa segera sembuh setelah dioperasi oleh tim dokter spesialis mata yang didatangkan langsung dari Rumah Sakit Cicendo Bandung, Jawa Barat.

“Kita harapkan bahwa pasien yang sebelumnya mengalami gangguan mata katarak bisa dilakukan operasi, dan kita doakan supaya setelah operasi ini, mereka bisa kembali melihat dengan terang lagi, bisa melihat anak dan cucunya secara jelas lagi kedepannya,” kata Rudianto Tjen, Minggu (31/7/2022).

Politisi senior PDI-P tersebut mengatakan bahwa ini merupakan  lanjutan dari baksos operasi katarak gratis yang sebelumnya juga sukses digelar bulan lalu untuk masyarakat se-Pulau Bangka.

“Untuk masyarakat se-Pulau Bangka kemarin sudah kita selenggarakan di Pangkalpinang. Dan kali ini kita akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat di Pulau Belitung di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan,” kata Rudi.

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menegaskan bahwa gelaran baksos yang telah berjalan belasan tahun ini, merupakan bukti keseriusan Rudi Center dan PDI Perjuangan di dalam memberikan pengabdian untuk masyarakat di Bangka Belitung. 

“Operasi Katarak Gratis ini adalah salah satu program kesehatan yang akan terus dirutinkan Rudi Center dan PDIP setiap tahun. Kita bersyukur juga kegiatan ini telah berjalan selama belasan tahun di Babel,” ungkap Imam. 

“Banyak warga setelah mengikuti operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center ini bisa kembali melihat dengan jelas dan terang, masyarakat juga bisa lebih produktif dalam bekerja. Kita bersyukur bisa terus membantu masyarakat, karena kalau mereka harus operasi secara mandiri, mereka terbebani oleh biaya yang cukup tinggi,” kata dia.

Oleh karenanya, Imam meminta doa masyarakat, agar baksos operasi katarak gratis bisa terus berjalan setiap tahunnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terus terbantu oleh Rudi Center dan PDI-P Babel.

Di sisi lain, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigsujaya menegaskan bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri bersama Rudi Center akan terus konsisten membantu masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kami memohon doa kepada semuanya agar setiap program kerakyatan dari PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus hadir membantu masyarakat kecil yang membutuhkan di Bangka Belitung,” ujarnya.

Didit menambahkan, pihaknya bersama Rudi Center juga akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. 

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pasien operasi katarak gratis. Kita ingin pasien bisa merasa nyaman saat dilakukan tindakan operasi,” pungkas Didit.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: