Hasil Lelang Eks Mobil Dinas Pemkab Babar Capai Nilai 5,3 miliar, Peminatnya Dari Luar

Hasil Lelang Eks Mobil Dinas Pemkab Babar Capai Nilai 5,3 miliar, Peminatnya Dari Luar

BABELPOS.ID, MUNTOK - Hasil lelang eks mobil operasional dinas Pemerintah Bangka Barat berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp. 5,3 miliar, dari harga limit dasar yang telah ditetapkan senilai Rp. 4,9 miliar. 

"Dari lelang transaksi onlinenya itu Rp. 5,3 miliar, sedangkan dari 16 unit yang tidak terjual itu nilai transaksi onlinenya Rp. 1,2 miliar," ujar Kabid Aset, BPKAD Bangka Barat, Wahyudi Saputra, Senin (18/7).

Wahyudi menyampaikan pihaknya berhasil meraup Rp. 5,3 miliar setelah laku terlelangnya 73 unit mobil.

"Dari jumlah 89 unit mobil, yang laku terjual itu 73 unit atau sisanya ada 16 unit," bebernya.

Ia mengungkapkan peminat lelang eks kendaraan operasional, didominasi dari Kota Pangkalpinang bahkan dari luar Bangka Belitung.

"Mayoritas dari Pangkalpinang, tapi karena identitasnya kita lihat dari KTP ya ada juga dari Makassar, Kalimantan Timur, Aceh, Jambi  Palembang dan lain-lain. Untuk akomodasi dan pengiriman mobil itu ditanggung pembeli," sebutnya.

Lebih lanjut, terkait 16 unit mobil yang tak laku terlelang atau terjual, pihaknya belum memutuskan apakah akan dilakukan lelang kembali atau tidak, karena masih ada pertimbangan.

"Ini jadi PR kami kedepan, hal tersebut akan kami pertimbangkan kembali untuk dilakukan pelelangan ulang," ucapnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: