MD Kahmi se-Bangka 2021 – 2026 Diajak Berikan Kontribusi Terbaik

MD Kahmi se-Bangka 2021 – 2026 Diajak Berikan Kontribusi Terbaik

PANGKALPINANG - Dewan Penasehat Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Bangka Belitung Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc, mengajak kepada seluruh alumni HMI-KAHMI untuk menunjukan kapasitas diri agar mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi kehidupan umat, bangsa dan negara Indonesia bahkan internasional. Kontribusi ini juga harus ditunjukan oleh KAHMI sebagai kaum cendekiawan dengan intelektual yang mumpuni serta akhlakul karimah.

Harapan ini disampaikan mantan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Periode 2006 – 2016 ini dalam amanatnya saat Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD Kahmi) Kota Pangkalpinang, MD Kahmi Kabupaten Bangka, MD Kahmi Kabupaten Bangka Tengah, MD Kahmi Kabupaten Bangka Barat dan MD Kahmi Kabupaten Bangka Selatan periode 2021 – 2026 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Sabtu (16/07/2022) lalu.

Kontribusi dari kader HMI dan KAHMI menurutnya sangat diperlukan khususnya bagi Provinsi Bangka Belitung, yang pembangunan dan alamnya dalam kondisi tidak baik-baik saja.

"Oleh karena itu kader HMI-KAHMI di 7 kabupaten/kota se Babel periode 2021 – 2026, harus ikut andil dalam mewujudkan tujuan keumatan dan kebangsaan sebagaimana amanah tujuan berdirinya HMI," pesannya. 

“Berikanlah kebermanfaatan dirimu secara nyata sebagai seorang insan akademis, pencipta, pengabdi yang berlafaskan Islam dan menyiapkan grand design pembangunan yang lebih baik demi kehidupan masyarakat dimasa sekarang maupun generasi penerus yang akan hidup masa mendatang,” ajak mantan Guru Besar Sosiologi di Universitas Jember ini.

Ketua Presidium Babel, dr. H. Achmad Husaini, Sp.OG, berharap khidmatnya acara pelantikan pengurus MD-Kahmi se Pulau Bangka beriringan dengan semangat juang para pengurus KAHMI di Babel untuk ikut terlibat mendukung percepatan arah pembangunan dan pengembangan umat, bangsa dan negara ini.

Menurut Husaini, perlu akselerasi kepemimpinan yang lebih massif dalam kepengurusan MD-KAHMI periode 2021 – 2026. Ia optimis karena kepengurusan ini didominasi oleh kader-kader muda yang produktif dan punya motivasi tinggi demi terwujud kesejahteraan umat, bangsa dan negara yang lebih baik. Terlebih dalam kepengurusan ini juga diiringi sosok-sosok Kohati (Korps Alumi HMI Wati) yang juga harus terlibat aktif di dalam merealisasikan program-program pembangunan yang sudah disusun ke depannya.

”Kita mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan yang berdasarkan konsep Al-qur`an dan Al-hadist. Ini harus menjadi perhatian serius, karena tantangan ke depan semakin kompreshensif,” sebutnya.

Optimisme ini juga disampaikan oleh pengurus KAHMI Nasional, Raden Zulfikar Mubarak. Ia menilai kepengurusan MD KAHMI se Pulau Bangka Periode 2021 -2026 ini didominasi oleh orang-orang muda.

”Karenanya dari orang-orang muda inilah yang musti mampu menjalankan amanah kepengurusan ini dengan sebaik-baiknya, menjadikannya sebagai wadah menghasilkan karya berkesinambungan,” tambahnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: