Optimalkan Pengawasan WNA, Imigrasi Pangkalpinang Jalin Sinergitas dengan Korem 045/Garuda Jaya

Optimalkan Pengawasan WNA, Imigrasi Pangkalpinang Jalin Sinergitas dengan Korem 045/Garuda Jaya

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu Wibisono melawat ke Korem 045/Garuda Jaya, Jumat (08/07/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang didampingi Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Hendro Widhiatmoko serta Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Adi Rusiadi Berkunjung Ke Korem 045/Garuda Jaya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA beserta Kepala Seksi Intel Kasrem Kolonel Inf Dikdik Sadikin di ruang kerja Danrem.

Wahyu Wibisono mengatakan, Kunjungan ini hanya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan penguatan sinergitas antar instansi dalam upaya penegakan Hukum khususnya keimigrasian.

"Selain dalam rangka sinergitas antar instansi pihaknya juga menginginkan adanya kerjasama yang baik antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan Korem 045/Garuda Jaya dalam rangka penegakan hukum keimigrasian melalui TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing)" ujar Wahyu Wibisono

Selama ini, pengawasan terhadap orang asing telah dilakukan secara maksimal melalui TIMPORA, baik dengan intelijen dan penindakan secara langsung ke perusahaan yang menggunakan WNA sebagai pekerja.

Oleh karena itu, dengan adanya sinergitas yang kuat antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan Korem 045/Garuda Jaya kami berharap pengawasan terhadap Warga Negara Asing dapat dilaksanakan lebih optimal.

Brigjen Ujang Darwis menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungannya dan juga atas kerja sama antar kedua instansi yang telah berjalan selama ini yang telah nyata tidak ada permasalahan di lapangan yang dapat merusak hubungan kerja sama selama ini, Ungkap Danrem

Danrem melanjutkan bahwa personel Korem khususnya bagian Intelijen ada sampai di satuan bawah oleh karena itu, Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya siap membantu tugas Imigrasi kedepan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kunjungan singkat tersebut akhirnya ditutup dengan pemberian cinderamata dan dilanjutkan foto bersama antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang beserta Jajaran dengan Danrem beserta Kasi Intel Kasrem 045/Garuda Jaya . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: